Bekasi Duluan! Masjid Hingga Gereja Mulai Dibuka Jumat Ini

oleh -170 views

Penulis : Rony

Editor : Redaksi

Jakarta, Berantas.co.id – Tidak cuma pusat belanja dan perkantoran yang akan mulai dibuka di Kota Bekasi, tetapi juga tempat ibadah seperti masjid dan gereja yang juga mulai dibuka pintunya pekan ini.

“Insya Allah Jumat besok sudah bisa melakukan ibadah,” ujar Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat dijumpai di Mal Summarecon Bekasi, Selasa (26/5/2020).

Pepen, sapaan akrabnya, menjelaskan ini merupakan upaya menjalani new normal yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang coba diterjemahkan oleh pemerintah kota.

“Tatanan kehidupan baru, masyarakat produktif melawan Covid-19 itu terjemahan saya, mudah-mudahan ini,” jelasnya.

Dimulai dengan kembali mengaktifkan kegiatan ekonomi supaya perdagangan bisa berjalan, mal bertahap setelah DKI Jakarta selesai PSBB. Dengan begini, katanya, Bekasi bisa jadi prototype kota lainnya untuk beradaptasi dengan pandemi.

Sempat disinggung para pewarta soal kasus satu keluarga terkena covid-19 usai tunaikan salat id di Masjid, Pepen pun mencoba meyakini bahwa bukan soal salat id-nya tapi ini cepat ditemukan karena upaya penanganan yang cepat dari pemerintah.

“Cepat kita bawa ke rumah sakit, di-swab otomatis karena harus di-tracking. Jadi tidak perlu khawatir dengan kasus baru,” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa Bekasi sudah siap, karena semua tim analisis, tim medis, sudah bergerak di semua RT dan RW.

Comments

comments