Brimob Dirikan Tenda Darurat di Dua Kabupaten

Penulis : Yuli

Editor : redaksi

 

 

 

Berantas.co.id, Pekanbaru – Hujan yang melanda sebagian wilayah Riau menyebabkan banjir di beberapa daerah. Atas kondisi ini, Brimob Daerah (Brimobda) Riau menurunkan personel di dua kabupaten. Di antaranya Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Rokan Hulu.

Dansat Brimobda Riau Kombes Pol Dwi Yanto mengatakan, pihaknya menurunkan sejumlah personel untuk membantu evakuasi sekaligus mendirikan tenda darurat.

”Kami membangunkan tenda dan turunkan dapur lapangan serta membuat tanda imbauan,” ungkap Kombes Dwi, Rabu (3/1)

Selain itu, pihaknya juga mengatakan telah menyiapkan tim kesehatan Brimob dan dari Dinas Kesehatan untuk membantu pengobatan massal bagi korban banjir. Hal ini sangat diperlukan masyarakat, mengingat ada banyak penyakit yang timbul dalam musibah banjir.

“Kami sudah menyiapkan tim kesehatan Brimob dan dari dinas kesehatan untuk membantu pengobatan bagi masyarakat korban banjir di beberapa wilayah tersebut,” sambungnya.

Hal ini ditegaskan Kombes Dwi sejalan dengan perintah langsung Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam merespon terjadi bencana alam di beberapa wilayah di Provinsi Riau.

Perintah Kapolda, seluruh personel Polri khususnya Polda Riau dapat memberikan pertolongan serta respon cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Termasuk bencana alam dan memberikan solusi dalam meminimalisir terjadinya korban dalam bencana alam,” paparnya.

Kepada masyarakat, Dan­sat mengimbau kepada masyarakat agar pengendara supaya tidak melintas melewati jalan yang terkena banjir akibat derasnya arus sungai. Kepada personel Brimob, Dansat meminta agar terus siaga dan gerak cepat apabila masyarakat membutuhkan bantuan.

Comments

comments