oleh

Bulan Suci Ramadhan, Polres Metro Jakarta Timur Berbagi Kasih Bersama Manusia Gerobak

Penulis : Redaksi
Sumber : tile

Berantas.co.id Jakarta- Bulan Suci Ramadan dimanfaatkan Jajaran Polres Metro Jakarta Timur untuk berbagi kasih bersama kaum dhuafa dan fakir miskin, di Makopolsek Pulogadung, Rabu (08/05/2019).

Dengan mengusung tema “Indahnya Ramadhan Indahnya Berbagi Kasih”, Polres Metro Jakarta Timur menggelar buka puasa bersama warga dhuafa yang sehari-harinya berprofesi sebagai pemulung (Manusia Gerobak). Sekira 100 manusia gerobak yang berada di wilayah Kec. Pulogadung yang hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut.

Adapun yang Hadir acara tersebut, Kapolres Metro Jakarta Timur KOMBES POL ADY WIBOWO, SIK, M.Si, Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP SONNY MAHAR BUDI ADITYAWAN, SH, S.IK, MH, Kapolsek Pulogadung KOMPOL PANDJI SANTOSO, SIK, M.Si, Ketua  Bhayangkari Cabang Polres Metro Jaktim, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Polres Metro Jaktim, Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Pulogadung, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Siskommas, dan Banser.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, Yang saya hormati Wakapolres , Kapolsek Pulogadung, ibu ibu Bhayangkari , para ulama serta para pengusaha jalanan yang hadir disini untuk berbuka puasa bersama.

Kami ingin berbagi dengan teman teman sekalian.
Kegiatan ini adalah kegiatan silaturahmi kita. Situasi politik pileg dan pilpres kemaren , saat ini mari kita semua berbaur menjadi satu. Mari kita jaga keamanan, kenyamanan, kebersamaan . Jangan terprovokasi.

Kapolres menambahkan, buka puasa bersama ini digelar sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, atas nikmatnya telah diberi kesehatan dan kesempatan untuk menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Ditempat yang sama Wakapolres berikan sambutan mengatakan, Terimakasih kepada Kapolsek Pulogadung dan jajaran sehingga dapat terlaksana kegiatan ini. Saya mewakili bapak Kapolres Metro jakarta timur yang sedianya bapak Kapolres akan memberikan sambutan, namun masih dalam perjalanan menuju kesini.
Terimakasih juga kepada bapak dan ibu yang hadir untuk sama sama kita melakukan buka puasa bersama di polsek Pulogadung.
Berkaitan dengan proses pemilu 2019, bahwa sekarang pemilu sudah selesai selanjutnya mari kita percayakan proses selanjutnya kepada KPU. Jangan mudah terprovokasi.

Dalam acara tersebut meliputi Tauziah Agama oleh Ustadz Bakri Abdullah dan Penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Ketua Bhayangkari Cabang Polres Jakarta timur kepada perwakilan pengusaha jalanan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Diakhir acara tersebut dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah dan buka puasa bersama anggota Polres metro Jakarta Timur serta anggota Polsek Pulogadung.

Comments

comments

News Feed