oleh

Cegah Maling Spesialis Rumah Kosong Dibulan Puasa, Bhabinkantibmas Kelurahan Penggilingan Polsek Cakung Lakukan Sambang Pamswakarsa

Penulis : Redaksi
Sumber : Tile


Berantas.co.id Jakarta- Mengantisipasi kerawanan tindak kejahatan di waktu siang hari dibulan puasa , jajaran Polsek Cakung senantiasa meningkatkan patroli.

Seperti yang dilakukan Bhabinkantibmas Kelurahan Penggilingan Aiptu Sarjono mengunjungi Perum Jatinegara Baru, Rw 016 Kel.Penggilingan Kec Cakung Jaktim, Kamis (09/05/2019)

Kunjungan ini merupakan kegiatan rutinitan patroli Polsek Cakung yang selalu melakukan pengecekan dan koordinasi dengan ketua RT/RW setempat. Polisi mengecek mana saja rumah yang ditinggal oleh penghuninya. Pendataan ini menjadi data keterangan polisi untuk melaksanakan pemantauan terhadap rumah yang kosong.

Dalam Kunjungannya, Aiptu Sarjono mendatangi masyarakat yang ada di sekitar lokasi. Aiptu Sarjono berkomunikasi dan memberi imbauan kepada warga yang tidak mudik agar waspada serta awas terhadap situasi perumahannya.

Aiptu Sarjono mengatakan, jalin silaturahmi dengan Pamswakarsa agar menyampaikan pesan waspadai rusong pada siang hari mengingat bulan puasa dan data rumah yg ditinggal pemudik pada saat lebaran.

Menyampaikan bahwa Situasi kamtibmas di wilayah Polsek Cakung secara umum kondusif.

Menghimbau kepada warga tidak melakukan gerakan / kegiatan yg menganggu kantibmas setelah Pemilu, dan dihimbau utk menunggu pengumuman dari KPU.

Jangan mudah terprovokasi dengan berita2 di Medsos yg belum jelas kebenarannya dan faham Radikalisme yg dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Jadikan suasana puasa ini utk ibadah, perbanyak dzikir, dan berdoa, waspadai tawuran menjelang sahur, bilamana ada tanda tanda tindak kejahatan hubungi binmas, polsek Cakung/0214604348.

Comments

comments

News Feed