oleh

GMPI Jaktim Kunjungi Mushola Di Kampung melayu

Kontributor : Iyan

Editor :.redaksi

Berantas.co.id, Jakarta – Dalam Rangka Membangun Komunikasi dan mempererat Hubungan silaturahmi antara organisasi Islam di Lingkungan Kampung Pulo Kampung Melayu Jatinegara, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (DPC GPMI ) Jakarta Timur melakukan kunjungan Ke Mushollah Al Jama’atulkhoriyah dengan warga Kampung Pulo kelurahan Kampung Melayu Jatinegara Jakarta Timur (28/7/2019).
Pada Kunjungan tersebut, DPC GPMI Jakarta Timur Organisasi keagamaan yang sudah lama di dirikan,namun seiring Perjalanannya Ketua DPC GPMI Jakarta Timur Achmad Diyan, ada juga Penggurus lainnya Ust Deni,ust Daman, Huri, Andika dan anggota GPMI Setempat.

Pada Kesempatan penggurus Mushollah Menghadirkan Tomas Hb ibrahim yg di sebut Habib metal mendampingi para pengurus ormas Islam yang berkunjung ke Mushollah Al Jama’atulkhoriyah
GPMI Jakarta, Timur menjelaskan maksud tujuan kunjungan Ke Mushollah Al Jama’atulkhoriyah. “adalah dalam rangka membangun komunikasi dan mempererat hubungan silaturahmi antara organisasi Islam, selain itu untuk mendengar saling bertukar informasi yang berkaitan dengan pengaturan dan pembinaan hubungan, serta membantu bekerjasamanya.

Dilibatkannya para penggurus GPMI Jaktim atau dalam kunjungan tersebut juga sebagai sarana untuk saling mengenal, serta cara-cara mengelola lembaga keagamaan dan pendidikan khusus umat islam. Hal ini bisa dijadikan untuk meningkatkan kualitas di Kp Pulo ” . katanya.
Ketua GPMI Jaktim Achmad Diyan yang dimintai keterangan terkait dengan kunjungan ini mengatakan “sangat besar perhatiannya kepada para Pengurus Mushollah Al Jama’atulkhoriyah kp pulo kp melayu jatinegara yang di Motori oleh Ust Deden, telah membantu para ketua atau pengurus Ormas Islam GPMI yang ada di Jatinegara Jaktim untuk dapat bersilaturahmi yang merupakan pembinaan Organisasi Islam  terbesar di Indonesia.
Mudah-harapan hasil dari kunjungan ke kampung Pulo Kampung Melayu Jatinegara dapat menambah wawasan dan Ilmu pengetahuan cara membangun dan mempererat silaturahmi yang lebih baik antar sesama ormas Islam semakin terjalin ukhuwah Islamiyah yang kokoh, dapat digunakan menimbah ilmu dalam memajukan umat dan bangsa.

“Bagaimana cara membuat kedepannya?” Hasil kedepannya hasil kunjungan ini, akan dapat membangun komunikasi yang lebih baik dan intensif lagi untuk para Pempimpin dan juga Pengurus ormas Islam yang ada di Jakarta Timur, demi terjalinya. Sesuai Jadwal Safari, Rombongan dari GPMI Jakarta Timur.
Kunjungan Silaturahmi DPC GPMI Jakarta Timur ini diisi dengan makan bersama menggunakan daun pisang yang digelar dilantai, suasananya terasa cukup kental dan penuh dengan keakraban.

Comments

comments

News Feed