oleh

HUT Bhayangkara ke-73, Polsek Cipayung Gelar Bakti Religi dan Santunan Yatim

Penulis : Redaksi

Sumber : tile

Berantas.co.id Jakarta- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 73, Kapolsek Cipayung Kapolsek Cipayung Kompol H. DARMO SUHARTONO, S.IP., S.H., MM menggelar Bhakti Religi yang bertempat di Masjid Jami An-Nur, Rabu (26/06)

Adapun yang hadir dalam acara tersebut, DKM Jami An-Nur Ust MUHAMMAD ALI, Ketua RW 04 Kel. Cilangkap Bpk. SAEPUDIN, Tokoh Masyarakat, Ustadz RAHMAT, Ustadz MUHAMMAD SAMIN, Jajaran Pa. Sek. Cipayung, Bhabinkamtibmas Cilangkap Bripka SOLIHIN, dan Jemaah Masjid An-Nur sekitar 40 orang.

Adapun kegiatan Bhakti Religi tersebut dengan pemberian berupa paket sembako, secara gratis kepada kaum Dhuafa dan Anak Yatim serta warga sekitar oleh Kapolsek Cipayung beserta jajaran.

Kapolsek Cipayung Kompol H. DARMO SUHARTONO, S.IP., S.H., MM mengatakan, Assalamualaikum wr wb, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian pihak kepolisian kepada Masyarakat dalam moment menyambut ulang tahun Polri yang ke 73 tahun yang jatuh pada 1 juli mendatang.

Alhamdulillah, puja dan puji Syukur kehadirat Allah SWT sehingga Kita masih diberikan sehat, Kita masih bisa menghirup udara masih bisa melangkahkan kaki di tempat yg mulia ini di masjid an-nur dan shalawat dan salam Kita kpd Nabi Besar Muhammad SAW, kita semua yang hadir disini dlm acara yg cukup baik Semoga apa yg Kita rasakan ini bisa bermanfaat bagi Kita semua amin ya robbal alamin. pertama-tama Saya di sini sdh 9 bulan 10 hari.

Acara ini memang Kita sengaja dilaksanakan dlm rangka rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara yang ke-73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019.

Kegiatan ini seperti waktu-waktu sebelumnya hampir setiap bulan sebelum pemilu kemarin diadakan dan baru kali ini Saya melaksanakan kegiatan santunan anak yatim di masjid An-Nur ini semoga dgn adanya silaturahmi tetap bersama Kita bisa saling sharing informasi, saling memberikan masukan dan semoga apa yang menjadi niat Kami ini diterima dgn baik oleh warga RW 04 dan khususnya jamaah masjid An-Nur.

Kemudian ada beberapa hal yang ingin Saya sampaikan bahwa besok rencana adalah adanya pembacaan putusan dlm sidang MK, mari Kita sama-sama dan Saya mohon doa dari tokoh-tokoh sekalian jamaah masjid An-Nur dan bersama anak yatim agar kegiatan besok, walaupun mengganti Jakarta Timur tapi itu berdampak dan berpengaruh terhadap seluruh Indonesia, mari Kita sama-sama memberikan mandat kepada MK untuk memutuskan yg terbaik, Kita hanya bisa berdoa semoga apa yang diputuskan oleh MK ini menjadi putusan yg terbaik dan keputusan yg adil dan bisa diterima oleh seluruh masyarakat tentunya dlm hal ini Saya sebagai pemangku tanggung jawab di dalam bidang Kamtibmas mengharapkan Bapak Ibu sekalian bisa membantu Kami dlm pemeliharaan Kamtibmas.

Untuk kegiatan yg berkaitan dgn kegiatan di MK sekarang banyak beredar adanya hoax yg intinya ingin membuat situasi jadi tdk kondusif dan Saya mengharap apabila ada masyarakat yg menginap di masjid agar disampaikan krn masjid ini adalah tempat ibadah utk mengkaji ilmu utk hal-hal yg memang utk kebaikan bukan utk membuat kacau suasana negara, kedua belah pihak juga sdh sama-sama memasrahkan putusan kpd MK.

Berkaitan dgn situasi yg terjadi pada hari ini kayaknya belum pernah ada laporan yg menyatakan bahwa masjid kemarin digunakan untuk politik praktis, memberikan ajaran ajaran radikalisme, sepertinya Saya belum pernah mendengar informasi tersebut dan mari Kita sama-sama jaga masjid ini untuk membuat dingin dan membuat tenang masyarakat maupun warganya, krn skrg banyak masjid yg digunakan utk penyebaran paham-paham radikal.

Indonesia terbentuk dari berbagai suku agama ras dan golongan, sehingga masyarakat Indonesia tetap utuh apa yg menjadi cita-cita para pendahulu bangsa, para bapak-bapak pendiri bangsa agar Kita bisa tetap melanjutkan perjuangan menjaga persatuan kesatuan dan Kita sbg umat agama Islam adalah umat terbesar di dunia dan menjadi rahmatan lil alamin

Dalam rangka kegiatan bakti religi ini Saya hanya bisa sedikit menyisikan harta yang Kita miliki utk ke anak yatim dan piatu agar Wilayah Kec. Cipayung bisa berjalan dgn aman lancar kondusif, sehingga Kita semuanya juga bisa bekerja mencari nafkah dgn tenang, masyarakat juga adem ayem, apalagi Pak RW nya juga anggota Polri dan Alhamdulillah masih diberi kepercayaan dari Bapak sekalian utk memangku jabatan ini, yg menjadi kebanggaan Kita semua bahwa anggota Polri masih bisa dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin warganya.

Comments

comments

News Feed