oleh

“JAGO MERAH” di Baru Ulu Detasemen Gegana Lakukan Pengamanan Lokasi Kebakaran Dan Evakuasi Korban

Penulis: Yuli

Editor: Redaksi

 

 

 

Berantas.co.id, Balikpapan, – Kebakaran menimpa pemukiman padat penduduk di kawasan Gunung Bugis Kampung Baru Tengah. Sabtu, (05/06/2021).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 23:30 WITA tersebut meluluh lantahkan rumah warga yang ada di RT 02 – RT 04 Kel. Baru, Ulu Kec. Balikpapan Barat.

Kobaran api yang cepat membesar membuat barisan pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan saat menjinakkan si jago merah.

Mendengar kabar tersebut, tim siaga Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim segera merapat ke lokasi dibantu dengan Kendaraan Taktis Water Cannon, bersama dengan PMK, BPBD, Damkar Pertamina dan Instansi terkait serta Relawan lainya untuk segera memadamkan api yang membumbung tinggi.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. menyampaikan, segera melakukan upaya pemadaman api dan pertolongan, berkoordinasi dengan Seluruh potensi SAR Balikpapan dan Instansi terkait serta para Relawan untuk segera menetralisir Kebakaran.

“Saya segera memerintahkan Tim SAR Brimob yang standby di Posko Respons Bencana Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur untuk segera melaksanakan upaya pemadaman api dan pertolongan dengan kemapuan dan peralatan dan kendaraan taktis SAR Brimob yang siap digunakan”. Ujar Dansat Brimob Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Personil Detasemen Gegana yang di pimpin Iptu Sigit Purnomo juga menghimbau, Agar masyarakat memperhatikan potensi-potensi yang dapat menimbulkan kebakaran dihindari dan diminimalisir sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Rumah warga yang hangus terbakar sebagian besar berbahan kayu, sehingga api dengan cepat menjalar ke bangunan lainya. Api baru berhasil dijinakkan sekitar pukul 02:40 oleh truk pemadam kebakaran.

Ditemukan 1 korban meninggal dunia dengan identitas korban Nama: Haruna 50 tahun, alamat Jl. Letjend Suprapto , Kel. Baru Ulu , RT 02 Kec. Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Pekerjaan : Buruh Harian Lepas.

“Kita harus berhati-hati dengan hal-hal sepele yang berpotensi menyebabkan kebakaran atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.” Tutup Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Comments

comments

News Feed