oleh

Kapolres Sahabat Media, Polda Metro Jaya Bersama Polisi Selebriti Gelar Penghargaan AWPI Award 2019

Kontributor : tile

Editor : Redaksi

Berantas.co.id Jakarta – Memperingati Hari Bhayangkara Ke 73 dan HUT RI Ke 74, Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Bersama Polisi Selebriti menggelar AWPI Award 2019 Dedikasi Kapolres Sahabat Media, bertempat di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Kamis (22/08)

Dalam acara tersebut dihadiri Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs. Herry Wibowo, MH., didampingi Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Ricky Wakanno, Staf Ahli Menteri Kominfo RI, Prof. Dr. Henri Subiakto, MA, Kasubbid Penmas Polda Metro Jaya, AKBP I Gede Nyeneng, Ketua Umum AWPI Ir. Dedi Nadiyanto, MMfg, Direktur Media Group AWPI dan Pengurus DPP AWPI, serta Personel Polres Metro Jakarta Selatan, FKPM Kebayoran Lama dan Rombongan Personel Baharkam Polri juga Audien dari masyarakat umum.

Salah satu yang mendapatkan penghargaan adalah Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM karena keluwesannya dalam bergaul dengan media.

Kemampuannya menjembatani media untuk mendapatkan akses pemberitaan tidak diragukan lagi. Tidak ada kesulitan bagi media untuk meliput segala peristiwa kamtibmas diwilayah Lumajang, bahkan akses komunikasinya langsung dengan Kapolres. Kedekatan Kapolres dengan para awak mediapun sudah seperti seorang sahabat, yang tidak ada sekat komunikasi.

Kapanpun media dapat menghubungi kapolres untuk mendapatkan Informasi. Koordinasi dengan Kapolrespun bisa diwarung kopi, diteras kantor ataupun di warteg. Hampir tiap hari Kapolres dan para wartawan bertemu secara informal untuk mengkomunikasikan peristiwa yang perlu di beritakan. sehingga sudut pandang antara Polres Lumajang dan Wartawan bisa searah.

Kapolres Lumajang mengucapkan trimakasih atas penghargaan AWPI award sebagai Sahabat media. “Bagi saya media sangat penting dalam mengkomunikasikan kinerja kami kepada publik. Kami juga akan mendapatkan feedback dari masyarakat melalui media,” katanya lewat keterangannya.

“Jadi, Media merupakan pilar utama dalam hubungan kami dengan masyarakat. Untuk itu teman-teman media bagi saya adalah sahabat dan hubungan kami saling melengkapi,” pungkas Arsal.

Dalam penerimaan penghargaan tersebut , Kapolres Lumajang diwakili oleh Wakapolres Lumajang dikarenakan perkembangan situasi kamtibmas yang secara nasional sedang hangat.

Comments

comments

News Feed