oleh

Lakukan Silaturahmi Tokoh Masyarakat Jaga Kondisi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pisangan Timur Polsek Pulogadung Untuk Wujudkan Kondusifitas dan Keamanan Jelang Pemilu 2019

Penulis : Redaksi
Sumber : tile

Berantas.co.id Jakarta-

*#JagaJakTimRumahKita*
*#JagePulogadungKampungKite*

Polsek Pulogadung mempunyai agenda rutin untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Bhabinkamtibmas Kelurahan Pisangan Timur Aiptu Muslimin melaksanakan Sambang ke kediaman tokoh masyarakat yaitu Ketua Rw 10 Bp Joko Sujatmiko, Sekaligus kordinasi keamanan dan pastikan dalam pelaksanaan Pilpres berjalan aman dan lancar, Selasa 09-04-2019 pukul 14.45 Wib.

Silaturahmi sambang kepada Masyarakat ini dalam rangka menjalin hubungan yang baik antara Kepolisian khususnya Polsek Pulogadung dengan Tokoh Agama yang ada di wilayah Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur.

Kapolsek Pulogadung Kompol PANDJI SANTOSO, SIK, M.Si mengatakan, Kunjungan silaturahmi Sambang tersebut bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu Serentak 2019. Menjelang Pemilu 2019 dibutuhkan kerja sama seluruh pihak dalam upaya memelihara dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif terutama tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga kondusifitas keamanan didaerah atau lingkungan.

Dalam kunjungannya Aiptu Muslimin menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada mereka,
1). Agar tidak melakukan intimidasi kepada Masyarakat menjelang maupun selama proses pelaksanaan pencoblosan Pileg dan Pilpres 2019.

2). Agar tidak membuat maupun menyebarkan berita Hoax yang dapat memecah belah kelompok maupun golongan.

3). Jangan mudah terpengaruh dengan adanya berita hoax atau berita yang belum tentu ada kebenarannya.

4). Agar dapat menggunakan hak pilihnya secara Langsung Umum Bebas dan Rahasia dan tidak Golput.

5). Agar tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan NKRI apapun pilihanya.

6). Mendukung dan mensukseskan Pemilu 2019 sehingga tercipta suasana yang sejuk selama proses Pemilu berlangsung.

Silaturahmi sambang ini akan terus dilaksanakan hingga pelaksanaan Pemilu Serentak pada April 2019. Menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu Serentak 2019 bukan tanggung jawab yang mudah, diperlukan kekuatan dan cara tersendiri seperti mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan dengan tidak mudah diadu domba oleh pihak yang tidak bertanggung jawab serta tidak mudah termakan ataupun menyebarkan berita bohong atau Hoax.

Comments

comments

News Feed