OTK Menyerang Mapolsek Daha Seorang Anggota Polisi Meninggal

oleh -315 views

Penulis : Roni

Editor : Redaksi

 

Berantas.co.id, Daha Selatan – kejadian penyerangan Mako Polsek Daha Selatan Polres HSS oleh OTK (orang tidak di kenal).

Waktu :
Hari Senin tanggal 1 Juni 2020, SKP 02.15 Wita.

Tempat :
Mako Polsek Daha Selatan Polres HSS.

Kronologis kejadian :
Pada saat anggota jaga SPKT Polsek Daha Selatan melaksanakan piket jaga malam yg berjumlah 3 (tiga orang) anggota terdiri dari :
1. Brigadir LEONARDO LATUPAPUA
(Ka SPKT III).
2. Brigadir DJOMAN SAHAT MANIK
RAJA.
3. Bripda M. AZMI.

Sekitar pukul 02.15 wita Bripda AZMI mendengar keributan di ruang SPKT yg pada saat itu posisi ybs berada di ruangan unit reskrim. Kemudian mendatangi ke ruangan SPKT dan melihat keadaan Brigadir LEONARDO sdh mengalami luka bacok, kemudian Bripda AZMI mendatangi Kanit Intel Brigadir SAHAT utk minta tolong utk bersama2 mendatangi ruang SPKT. Kemudian OTK tsb mengejar anggota yg mendatangi ruang SPKT tsb dengan sajam jenis samurai.

Kemudian anggota yg di kejar tsb lari ke ruang intel dan binmas dan mengunci ruangan dari dalam sambil meminta bantuan menelpon ke polres HSS.
Kemudian OTK tsb bersembunyi di ruangan unit reskrim polsek, sampai bantuan dari Polres HSS datang ybs tidak mau menyerah sehingga di lakukan tindakan tegas dgn menembak OTK tsb.

Tindakan yg di lakukan :
1. Olah TKP.
2. Mengamankan barang bukti.
3. Evakuasi OTK ke RSUD Hasan Basry
Kandangan.
4. Status quo TKP.

Catatan :
OTK sebelum menyerang masuk ke Mako Polsek Daha Selatan, terlebih dahulu membakar mobil patroli polsek Daha Selatan

Comments

comments