oleh

Pelaku Jambret yang Tewaskan Penumpang Ojol Serahkan Diri Karena Ketakutan

Penulis : Halim

Berantas.co.id – Jakarta – PELAKU jambret yang menewaskan Warsilah, perempuan penumpang ojek online di cempaka Putih, Jakarta Pusat, yang meninggal dunia akhirnya menyerahkan diri.

Pelaku diantar seorang rekannya ke Mapolsek Jagakarsa, Minggu (8/7) petang setelah ketakutan terhadap ancaman tembak di tempat pelaku jambret oleh Polda Metro Jaya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntuan dalam keterangan tertulisnya menyatakan pelaku diketahui bernama Sandi Haryanto (27). Ia selama ini berprofesi sebagai sopir serabutan.

“Setelah menjambret pada Minggu 1 Juli 2018 pukul 08.30, dia mengaku melarikan diri dari rumahnya yang berada di Cakung, Jakarta Timur,” ujarnya, Minggu (8/7).

Sandi menyerahkan diri diantar oleh pamannya yang bernama Edi Kusbandi. Selama masa pencarian polisi, Sandi bersembunyi di rumah pamannya di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Pelaku bersembunyi di rumah pamannya dan merasa cemas serta ketakutan karena ia dicari-cari polisi lalu minta saran dan pendapat kepada saksi selaku pamannya selanjutnya saksi menyarakan agar keponakannya tersebut untuk menyerahkan diri,” paparnya.

Viralnya video aksi jambret Sandi dari rekaman CCTV ditambah ultimatum dari kepolisian membuat sandi merasa takut.

“Pada Hari Minggu pukul 19.00 wib pelaku diserahkan kepada Kanit Resmob Polres Jakpus dan dibuatkan berita acara,” ungkap AKBP Stefanus.

Seperti diberitakan, penjambretan Warsilah terekam oleh CCTV viral di media sosial.

Saat Sandi menjambret, Warsilah lantas terjatuh dari motor ojek online lantaran berusaha mempertahankan tas miliknya.

Comments

comments

News Feed