oleh

Pengukuhan Pengurus LSM PERKARA KAB. GARUT, Harun Siap Kritisi Kinerja Pejabat Publik

Kontributor : herman

Editor : redaksi

 

Berantas.co.id, Garut (2/8/2019) – Dewan Pengurus Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat Pemerhati Kinerja Aparatur Negara (DPC. LSM PERKARA) Kabupaten Garut melakukan pengukuhan kepengurusan untuk periode 2019-2022 pada hari Kamis (1/8), kemarin siang bertempat di Sekretariat Jl. Gordah, Kompleks Perum Citra Jaya Sentosa, Tarogong Kidul.

Pada agenda kali ini selain pengukuhan kepungurus sekaligus juga melakukan rekonsolidasi guna persiapan menjelang deklarasi yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan September mendatang, “ungkap Giri Anjani yang bertindak sebagai Dewan Pembina LSM Perkara DPC Kabupaten Garut.

Pada agenda kali ini, “sambung Sekretaris, Syailendra menambahkan, kami titik-beratkan untuk sinergitas lintas bidang yang ada di lingkup LSM Perkara DPC Kabupaten Garut dan mengembangkan organisasi melalui pembentukan anak cabang untuk kepengurusan Lsm Perkara dikecamatan-kecamatan yang belum terinventarisir kedalam struktur organisasi kelembagaan kami.

Selanjutnya kami tekankan untuk melakukan koordinasi lintas lembaga, baik organisasi kemasyarakatan (Ormas) atau organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di kabupaten Garut maupun lintas instansi dan institusi di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut.

Hal tersebut kami tempuh dengan tujuan agar keberadaan lembaga kami di Garut ini mampu memberikan warna yang dinamis bagi kepentingan pembangunan Garut yang maju dan lebih baik, selain itu keberadaan kami pun jelas, sebagai fungsi kontrol lembaga harus mampu mengevaluasi, mengkoreksi dan berpartisipasi dalam solusi bagi kendala-kendala yang muncul, baik ditahap birokrasi, legislasi maupun kendala sosial yang berpotensi menghambat laju peradaban pembangunan yang lebih baik, “papar Syailendra.

Masih ditempat yang sama, Ketua LSM PERKARA DPC Kabupaten Garut, Harun Arrasyid menyatakan sikap secara kelembagaan bagi pemerintahan Kabupaten Garut.

“Kami siap untuk mengawal kinerja aparatur pemerintahan daerah Kabupaten Garut dan mensukseskan program pembangunan, termasuk juga siap mengkritisi sikap dan kebijakan pemerintahan yang dinilai tidak ataupun kurang berpihak bagi kepentingan hajat hidup orang banyak terutama menyangkut hak-hak sebagai warga negara, “tegas Harun.

selanjutnya Giri menambahkan, selaku dewan pembina kami siap untuk melakukan pembinaan sesuai posisi sebagai ketua pembina. pembinaan dilingkungan lembaga kami ruang lingkup kabupaten Garut diorientasikan agar lembaga ini lebih maju dan didalam kiprahnya agar mampu memberikan manfaat bagi segenap masyarakat Garut, “pungkas sang Pembina. *(Alam)

Comments

comments

News Feed