oleh

Wartawan Senior Dan Kritikus Didaulat Menjadi Dewan Pengawas PDAM Tirta Intan Garut

Kontributor : Alam

Editor : Redaksi

Berantas.co.id, Garut (2/8/2019) -Akademisi yang menjadi dosen dibeberapa sekolah tinggi dan universitas di garut, Pembawa acara “Bianglala Pagi” di Radio Reks FM, Zakki Lesmana Saleh, dan kritikus kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Haryono pada hari kamis kemarin (1/8) dilantik Bupati, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP menjadi Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan Garut.

Selain itu, nama Zakki Lesmana Saleh sebelumnya sudah tidak asing lagi bagi publik garut melalui berbagai sepak terjangnya, termasuk sebagai jurnalis juga dan pernah menjadi komisioner KPU Kabupaten Garut.

Sementara sosok Haryono, yang akrab dengan lingkungan aktifis pergerakan ini dikenal sebagai kritikus dari lembaga Masyarakat Peduli Anggaran Garut (Mapag), pernah menjadi Dewan Penasehat di GMFKPPI PC X/11-Garut, dan menjadi tokoh Pegiat Lingkungan Garut (PLG) juga pernah menjadi anggota DPRD Garut periode 2004-2009.

Selain melantik dua personil Dewan Pengawas, Bupati Rudy Gunawan pun melantik jajaran Direksi PDAM Tirta Intan Garut. Diantaranya Aja Rowikarim sebagai Direktur Utama, Syamsi Maulana sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan, serta Ugun Wiguna sebagai Direktur Teknik.

Prosesi pelantikan bertempat di Bale Pamengkang, Pendopo Garut. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Garut, Dr. Helmi Budiman, Sekretaris Daerah (Sekda), Deni Suherlan, para Asisten Sekda, dan para Kepala SKPD, serta Tamu undangan.

Baik Zakki dan Haryono, maupun jajaran direksi yang dilantik, sebelumnya telah melalui proses seleksi dan merupakan hasil rekomendasi panitia seleksi (Pansel) yang berjumlah lima orang.

Mereka direkomendasikan untuk diangkat menjadi Pemimpin PDAM untuk lima tahun dan empat tahun ke depan, “tetapi itu tidak mutlak. Sebab bisa saja bila kinerjanya tidak memuaskan kita turunkan kembali, “kata Bupati.

Ia berharap, dengan kepemimpinan direksi yang baru bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi perusahaan umum daerah (Perumda) Tirta Intan Garut

”Saya yakin ketiga direksi dan dewan pengawas hasil Pansel yang cukup fair, dengan unsur Pansel dari kalangan kompeten seperti BPKP, unsur akademisi, unsur ASN yang kredibilitas dan profesionalismenya tidak diragukan, karena secara transparan nilai standar yang ditentukan terbuka sesuai peraturannya, “ujar Bupati lagi.

Dengan pimpinan yang baru, Rudy juga berharap PDAM Tirta Intan Garut bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. *(Alam)

Comments

comments

News Feed