oleh

Personil Babinsa Kodim 0503/JB Turun Bersihkan Sampah

Penulis Redaksi

Berantas.co.id, JAKARTA BARAT Kodim 0503/JB* – Personil Kodim 0503/JB dan masyarakat melaksanakan Kerja Bhakti dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 di wilayah seputaran Jakarta Barat. *Kamis (21/2/19)*

Kegiatan Kerja Bhakti dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 di wilayah seputaran Jakarta Barat ini untuk menjaga kebersihan di lingkungan wilayah Jakarta Barat dan faktor utamanya adalah salah satu pendukung untuk menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, rapih dan tidak jorok. Peduli terhadap sampah, kampung kita harus bersih dari sampah. Kebersihan pangkal kesehatan jika kita ingin sehat kunci utamanya adalah kebersihan diri dan lingkungannya, Kenapa pemerintah mencanangkan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ini setiap tahunnya, hal ini karena nanti saat musim hujan datang wilayah akan tergenang air karena dan menjadi banjir. Penyebab banjir karena sampah, mari kita bersihkan kampung kita, Imbau Mayor Inf Rohani Danramil 01/Taman Sari.

Kami juga menghimbau kepada para warga setempat agar selalu peduli terhadap lingkungannya, bersih dan sehat sehingga diharapkan tetap terjamin kesehatan warga masyarakat. Sehingga terciptanya Kemanunggalan TNI – Rakyat, kita harus terus meningkatkan kepedulian terhadap sampah. Salah satu bentuk kegiatan ini dilaksanakan antara lain adalah melalui kegitan kebersamaan seperti gotong royong dengan warga seputaran wilayah Jakbar, ucapnya.

Sektor wilayah yang sudah kami bersihkan oleh Personil Kodim 0503/JB dengan melibatkan para Koramil setempat antara lain dengan melibatkan para Babinsa, Wanra, Mitra Jaya, PPSU serta dengan Warga setempat yang berada di RW 01 Jalan Inspeksi Kali Krukut Kelurahan Keagungan Kecamatan Tamansari Jakbar, tempat pembuangan sampah samping Universitas Mercu Buana Jalan Raya Meruya Selatan Rt 004/001 Kelurahan Meruya Selatan Kecamatan Kembangan Jakbar. Kami berharap aksi bersih-bersih ini tidak hanya dilakukan pada saat hari Peduli Sampah Nasional saja namun bisa dilakukan sekali dalam sepekan demi kebersihan yang lebih efektif wilayah Jakarta Barat Bersih, Ucap Kapten Inf Misin Danramil 07/Kembangan.

*(Jecko Umbrella)*

Comments

comments

News Feed