oleh

Polisi Buru Pelaku Pengeroyokan terhadap Franky Pengemudi Livina Di Hayam Wuruk

Penulis : Halim

Berantas.co.id, JAKARTA – Tidak hanya memeriksa Franky, pengemudi Nissan Grand Livina yang menabrak seorang pengendara sepeda motor di Jalan Mangga Besar, Polisi juga mengejar pelaku pengeroyokan terhadap Franky.

“Kami akan tetep melakukan penyelidikan terhadap orang yang melakukan tindakan anarkis,” ujar Kapolsek Metro Tamansari AKBP Ruly Indra Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (31/8/2018).

Ruli menyayangkan tindakan anarkis warga kepada Franky. Rekaman video yang beredar di media sosial akan menjadi salah satu barang bukti polisi untuk mengejar para pelaku pengeroyokan.

“Bagaimana pun situasinya tidak dibenarkan walaupun awalnya yang bersangkutan lari karena dianggap enggak bertanggung jawab masalah tabrak lari, (perbuatan anarkis) enggak dibenarkan,” tuturnya.

Dalam video yang beredar terlihat sejumlah pria berjaket ojek online turut serta dalam aksi pengeroyokan tersebut.

Polisi akan berkoordinasi dengan komunitas ojek online terkait hal ini. Meski demikian, sanksi hukum akan dikenakan terhadap pelaku secara personal.

“(Rekaman video) itu kan artinya hanya sebagai petunjuk saja bahwa mungkin dari beberapa pelaku dari beberapa kominitas ojol. Tanggung jawabnya perorangan. Siapa berbuat, dia bertanggung jawab,” ujar Ruly.

Mobil Franky rusak akibat diamuk massa di jalur transjakarta Mangga Besar, Kamis (30/8/2018).

Massa geram karena Franky mencoba melarikan diri usai menabrak pengendara motor.

Franky yang terjebak kerumunan massa di jalur transjakarta hanya bisa menggerakkan mobilnya hingga akhirnya menabrak separator.

Comments

comments