oleh

Pos Pengamanan Penyekatan Larangan Mudik Dijaga Brimob Bersenjata

Penulis: Yuli

Editor: Redaksi

 

 

Berantas.co.id, DELISERDANG || – Pos penyekatan larangan Mudik Polda Sumut di jalan lintas Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di Desa Pilau Tagor Baru dijaga personel Brimob bersenjata. Mereka turut menghentikan kendaraan yang akan melintasi perbatasan, Jumat(7/5/21)

Penempatan personil Brimob di pos penyekatan larangan mudik lebaran untuk menjaga polisi yang berjaga di sana. Termasuk menjaga keamanan personel dinas perhubungan dan anggota dinas terkait di pos tersebut.

“Penempatan Brimob bersenjata berdasarkan arahan dari bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait pelaksanaan Operasi Ketupat dalam rangka menegakkan larangan mudik lebaran”, ujar Dansat Brimob Polda Sumut.

“Ancaman terorisme belum selesai, Brimob menjaga anggota di pos agar semua berjalan aman,” kata Kombes Pol Suheru,S.I.K.,M.H. saat dikonfirmasi, Jumat(7/5/21).

Dari hasil pantauan terkait hari pertama larangan mudik semua berjalan aman. Kendaraan yang tidak masuk dalam kategori boleh melintas sudah diminta putar balik ke daerah asal.

“Ini menjadi bukti masyarakat bekerja sama dan memahami kebijakan peniadaan mudik lebaran, ini berkat sosialisasi terus-menerus di media ataupun media sosial,” kata Kombes Suheru.

Kombes Pol Suheru menjelaskan, posko penyekatan perbatasan ada di sejumlah titik. Selain di Deliserdang, Personil Brimob Polda Sumut juga mengisi pos penyekatan di perbatasan Sumatera Utara dengan Riau , Sumatera Utara dengan Aceh dan Kabupaten Asahan”, terangnya.

Comments

comments

News Feed