oleh

Satgas Pamtas RI-PNG Berhasil Mengamankan Sejata Api Ilegal

-ACTUAL, NASIONAL-131 views

Penulis : redaksi

Sumber : iyan

Berantas.co.id, Mosso – Satgas Pamtas RI-Papua nugini yonif PR 328/DGH melaksanakan swepping pada selasa 5 febuari di pimpin Lettu Arm Ilham jabatan Danpos mosso di jalan perlintasan kampung mosso dan berhasil mengamankan tiga orang warga sipil yang membawa senjata api aktif.

Berawal dari informasi Lettu inf rahmanto jabatan danki A bahwa banyak warga yang melakukan pemburuan di daerah sekitar mosso. Dan memerintahkan jajarannya melaksanakan ambush dan mengawasi lalu lintas warga yang berniat berburu di sekitar mosso.

Pada hari selasa tanggal 5 febuaru sekitar 10 orang yang di pimpin lettu arm ilham melaksanakan swepping di jalan perlintasan kampung mosso dan jalan menuju muara tami dan skow.

Sekitar pukul 12.30 wit terlihat mobil xenia warna putih dengan no polisi DS 1591 AY yang di kendarai oleh dua orang dan sebuah sepeda motor honda blade tanpa plat nomor datang dari arah mosso kemudian di hentikan oleh lettu arm ilham dan kopda devry.

Setelah melakukan pengecekan di temukan 2 pucuk senjata api jenis SS1 V5 dan stayer dengan 85 butir peluru kaliber 5,56 mm.

Ketiga orang tersebut langsung di tangkap atas kepemilikan senjata api ilegal dan segera di bawa ke komando untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Comments

comments

News Feed