oleh

Semarakkan HUT Polwan ke 71, Polda Metro Jaya Gelar Olahraga Bersama

Kontributor : tile

Editor : redaksi

Berantas.co.id Jakarta – Wujud Soliditas Intitusi TNI – Polri, Polda Metro Jaya menggelar Olah Raga Bersama dalam rangka HUT Polwan ke-71 tahun 2019, Minggu (01/09/2019) dilaksanakan di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Acara tersebut dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, ibu asuh Polwan RI Tri Tito Karnavian yang juga didampingi oleh istri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, yakni Nani Tjahjanto, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Para pejabat utama Polda Metro Jaya, Ketua Bhayangkari beserta pengurus Bhayangkari Polda Metro Jaya, para personel Polwan Polda Metro dan jajaran, Wan TNI, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolri mengatakan, lahirnya hari ulang tahun Polwan karena peristiwa agresi militer Belanda. Saat itu, banyak pengungsi yang khawatir takut adanya penyusupan.

“Adanya hanya Polki, Polki melakukan penggeledahan kepada wanita-wanita dikhawatirkan adanya penyusupan, maka diminta bantuan istri dari Polki untuk penggeledahan. Akhirnya sejumlah organisasi meminta agar dibentuk Polwan untuk melaksanakan tugas-tugas khusus,” ujarnya.

“Maka tanggal 1 September ditunjuk empat wanita pertama untuk mengikuti sekolah inspektur. Empat orang tersebut terakhir berpangkat Kombes. Ini awal lahirnya Polwan. Polwan bukan hanya sekedar melakukan pekerjaan ringan, tapi juga banyak yang juga punya kemampuan setara dengan polisi laki-laki,” ujarnya.

Kapolri mengajak yang hadir untuk mendoakan anggota TNI dan Polri yang bertugas di Papua.

“Pagi ini kita sama-sama mengirimkan doa kepada seluruh anggota TNI-Polri yang saat ini sedang bertugas di Papua dalam rangka mengamankan Papua yang situasinya masih mengalami gangguan,” ujar Tito

Doa tersebut ditujukan agar anggota TNI dan Polri senantiasa diberikan perlindungan saat menjalankan tugas negara. Tito juga turut mendoakan kepada setiap anggota yang telah gugur saat menjalankan tugas seperti personel TNI Angkatan Darat Sertu Rikson Edi Chandra dari Kodam II Sriwijaya.

“Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan memperoleh kekuatan dan ketabahan. Untuk yang terluka mudah-mudahan segera diberikan kesembuhan,” ujar Tito.

Comments

comments

News Feed