oleh

Team SAR Brimob Polda Jabar Cek Tebing Yang Mengalami Retakan Dan Longsoran Lembang

Penulis: Yuli

Editor: Redaksi

 

 

 

Berantas.co.id, Lembang, – Dalam Situasi cuaca ekstrim ini yang terjadi hujan yang sangat lebat dan sangat lama terpantau dari siang hari tadi hingga sore dan di khawatirkan akan membahayakan karena untuk wilayah Lembang banyak sekali tebing-tebing dan juga tanah yang mulai gundul karna banyak pohon yang sudah di tebang .

Team SAR Batalyon B Satbrimob Polda Jabar melaksakan patroli sekitar Lembang. Disana sebelumnya terjadi longsoran kan kecil dan retakan pada tanah dalam hal ini patroli di laksanakan ke sana untuk mengecek dari tempat tersebut apakah masih kuat atau sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melewati tanjakan emen ini.

Dari hasil Pantauan Team SAR Brimob Polda Jabar Untuk pecahan jalan / tebing tersebut masih terbilang aman tetapi tidak boleh di lintasi kendaraan karena retakan ini sangat membahakan dan akan terjadi longsor bila di lintasi kendaraan yang berat dan akan pasti akan terjatuh karena tanah di situ sudah sangat rapuh .

Dihimbau kepada masyarakat sekitar wilayah Cirarembi Lembang agar tidak mendekati tempat tersebut agar tidak ada korban jiwa bila terjadi longsor susulan yang terjadi bisa kapan saja dan tidak akan ada yang tahu kapan akan terjadi .

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., Pun menghimbau kepada Anggotanya “Dalam cuaca yang ekstrim ini seluruh anggota team SAR agar di siagakan bilamana terjadi bencana alam agar cepat datang karena bencana itu bisa kapan saja datang dan hitungan detik dapat menentukan nyawa dari seseorang yang terkena dari bencana alam “ Ujar dari Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.,

Comments

comments

News Feed