oleh

Tim SAR Batalyon C Pelopor SatBrimob Polda Sulsel dan BPBD Kabupaten Bone Mengevakuasi Pohon Tumbang Yang Menyebabkan Kemacetan

Penulis: Yuli

Editor: Redaksi

 

 

Berantas.co.id, Bone, Sulawesi Selatan. Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bone dalam beberapa hari terakhir, menyebabkan sebuah pohon yang berada di jalan Yos Sudarso ( Poros Bajoe- Watampone ) Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur tumbang pagi tadi ( Jum’at, 07/05/21 ). Akibat tumbangnya pohon berukuran cukup besar ini, menyebabkan arus lalu lintas poros Bajoe mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Mendapat informasi tersebut, Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan BPBD Kabupaten Bone yang telah bersiaga di posko masing-masing bergegas terjun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pohon berjenis trembesi ini.

Setibanya di lokasi kejadian dengan berbekal 2 unit mesin pemotong kayu ( Chain Saw ) serta alat pendukung lainnya, tim SAR gabungan bahu membahu membersihkan potongan batang dan ranting pohon yang hampir menutupi seluruh badan jalan. Setelah berjibaku dengan batang dan ranting pohon selama 30 menit, akhirnya tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seluruh potongan pohon ke bahu jalan dan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian normal kembali.

Kejadian ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. saat ditemui oleh media siang tadi.

” Benar tadi pagi kami menerima laporan tentang adanya pohon tumbang yang menutupi badan jalan di kelurahan Bajoe, mendapat laporan ini tim SAR kami yang standby di posko langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pohon tersebut agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” ungkap Danyon C Pelopor.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan bahwa Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel telah mendirikan posko SAR yang bersiaga selama 24 jam penuh dalam seminggu untuk mengantisipasi kejadian-kejadian bencana.

” Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami telah menyiagakan tim SAR yang standby di posko Mako Batalyon C Pelopor selama 24 jam penuh, sehingga ketika ada laporan atau informasi tentang kejadian yang membutuhkan kehadiran tim SAR, maka personel kami akan segera hadir di lokasi kejadian,” tambahnya.

Diakhir wawancaranya Komandan yang akrab dengan istilah Tindizzz nya ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa berhati-hati saat berkendara di jalan raya utamanya ketika cuaca buruk.

” Saya juga ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa berhati-hati utamanya ketika berkendara di jalan raya saat cuaca buruk, selalu waspada terhadap bahaya pohon tumbang yang dapat menimbulkan kecelakaan,” imbuh Danyon C Pelopor.

Sementara itu di lokasi terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K, M.Si. mengatakan bahwa Satbrimob Polda Sulsel akan terus berupaya agar kondusifitas Kamtibmas tetap terjaga utamanya dalam hal penanganan bencana alam atau musibah yang disebabkan faktor alam.

” Jadi kami telah berkomitmen untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat demi mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Indonesia utamanya dalam hal penanganan bencana alam dan musibah lainnya yang disebabkan oleh faktor alam sehingga resiko terjadinya korban dapat diminimalisir sekecil mungkin,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Comments

comments

News Feed