oleh

Rajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Koramil 03/Grogol Palmerah Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Penulis: M Solichin

Editor: Redaksi

 

Berantas.co.id, Kodam Jaya – Jakarta Barat. Masih dalam Masa PPKM Pandemi Covid-19 dan suasana Ramadjhan yamg penuh berkah, Koramil 03 Grogol Palmerah – Kodim 0503 Jakarta Barat menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat (Kommas) TA.2021. Kegiatan Komsos Kommas kali ini mengambil tema, “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, bertempat di aula Makoramil 03 Grogol Palmerah, Jalan Anggrek Garuda V Blok E No.7 RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Jum’at (7/5/2021) Sore

Para peserta Komponen Masyarakat yang berasal dari 2 (dua) Wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Grogol Petamburan dan Kecamatan Palmerah tampak mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Setiap peserta wajib menggunakan masker dan mencuci tangan, setelah itu harus melewati pengecekan suhu tubuh baru kemudian mengisi buku tamu.

Acara dibuka dan dipandu oleh Bati Tuud Koramil 03/GP Peltu Edi Rustandi. “Kami atas nama Keluarga Besar Koramil 03/GP mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran seluruh komponen masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti acara Komsos Kommas pada sore hari ini”.

Selanjutnya seluruh peserta acara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh dirigen Ibu Dewi. Kemudian Bati Tuud Peltu Edi Rustandi selaku penyelenggara memberikan laporan kepada Danramil 03/GP.

Komandan Koramil 03 Grogol Palmerah Kapten Inf Irwan Triyono dalam sambutannya meminta kepada seluruh komponen masyarakat agar senantiasa bersinergi bersama Koramil 03/GP.

“Saya selaku Danramil 03/GP meminta kepada seluruh komponen masyarakat yang hadir disini, ada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, RT, RW, LMK, FKDM, Karang Taruna serta Pengurus dan anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP agar senantiasa merajut persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

Ia menambahkan kita juga harus senantiasa bersinergi dengan Babinsa dan seluruh personil Koramil 03/GP di tengah Pandemi Covid-19 ini,,” ucap Danramil 03 Grogol Palmerah Kapten Inf Irwan Triyono.

Lebih lanjut Danramil juga mengatakan, “Komsos ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan Rakyat serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia terutama di Masa Pandemi Covid-19, ” tambah Danramil.

Selanjutnya narasumber pemberian materi Komsos Kommas disampaikan oleh Bati Wanwil Peltu Edi Purwanto. Ada dua penanya dalam sesi dialog interaktif yaitu Bapak Sahri Hidayat dan Bapak Ismail.

Sebagai wujud tali asih antara TNI dengan Komponen Masyarakat, sesi pemberian cinderamata secara simbolis diserahkan oleh Danramil 03/GP kepada para Tokoh Masyarakat dan Mitra Jaya Koramil 03/GP.

Acara yang dimulai sejak pukul 17.00 WIB ini berakhir setelah Adzan Maghrib berkumandang menandai waktu buka puasa. Para peserta selanjutnya melakukan buka puasa bersama diiringi dengan pembacaan do’a buka puasa. Tampak para peserta menikmati sajian hidangan berbuka sambil beramah tamah.

Tampak hadir dalam acara komsos kommas selain Danramil 03/GP dan Bati Tuud yakni para Babinsa Koramil 03/GP, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Budayawan, Para Ketua RT, RW, LMK, FKDM serta Pengurus dan Anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP. *(Sumber Koramil 03/GP)*

Comments

comments

News Feed