oleh

Kapolres Metro Jakarta Barat Beserta Dandim 0503/JB Perduli Anak Jalanan

Penulis : halim 

Berantas.co.id – Jakarta. Maraknya anak sebagai korban kejahatan seperti korban pheudofilia, cabul, narkoba maupun anak sebagai pelaku kejahatan atau anak berhadapan dengan hukum seperti kasus geng motor, tawuran dan pengguna narkoba sehingga perlu dilakukan upaya pemolisian yang komprehensif.

Untuk itu, Polres Metro Jakarta Barat berdasarkan hasil analisa gangguan kamtibmas akan meningkatkan sinergitas dengan stakeholder dalam rangka mencegah fenomena kejahatan yang melibatkan anak.

Adapun kegiatan ini dilakukan berdasarkan analisa data PMKS Provinsi DKI dimana di Jakarta Barat jumlah anak jalanan tertinggi diantara daerah lainnya, sehingga perlu dilakukan upaya Prepentif sehingga anak tidak menjadi korban kejahatan maupun anak berhadapan dengan hukum.

Dalam kegiatan ini Polres Metro Jakarta Barat menggandeng pihak TNI, Yayasan Kusuma Bangsa dan KPAI, diharapkan program ini berjalan berkesinambungan.

Dalam mewujudkan program tersebut Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, S.I.K., M.H., langsung turun tangan beserta Dandim dan Salah satu Komisioner KPAI serta melibatkan ketua cabang Bhayangkari Polres Metro Jakarta Barat dan Ketua Persit Kartika Chandra Kodim 0503/JB melakukan kunjungan terhadap implementasi program yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Tamansari “Peduli Anak Jalanan” yang bekerjasama dengan yayasan Kusuma Bangsa di Kota Tua dalam rangka memastikan keberlangsungan dan hambatan yang ada di lapangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol  Hengki Haryadi, S.IK., M.H, Komandan Kodim 0503 / JB Letkol Kav Andry Hendry  Masangi di wakili oleh Danramil Taman Sari, Kabag Ops AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, SIK,M.Si, Kasat Intelkam Restro Jakbar, Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Erick Frendriz SIK, MSi. Kanit Reskrim Kompol Bintoro, Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Metro Taman Sari Restro Jakbar, Ketua Persit Candra Kirana Kodim 0503 / JB Jakarta Barat, KPAI Jastra Putra,S.Fil.I,M.Pd selaku Komisioner

Acara berlangsung di Balai belakang  Pos Giro Kota Tua Fatahillah Jalan Kunir 1 Kelurahan Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat,  Selasa (23/01/18).

Kapolres Metro Jakarta Barat dan Komandan Kodim 0503 Jakarta Barat memberikan salam terhadap kepeduliaan kepada Anak Jalanan.

Bukti kepeduliaan Kapolres Metro Jakarta Barat dengan memberikan Tas berikut perlengkapan alat tulis dan makanan kepada Anak Jalanan dan disambut meriah.

Bersama – sama dengan Ibu ketua Ranting Bhayangkari Polsek Taman Sari dan Ibu Persit Candra Kirana Kodim 0503/ JB belajar menyanyi dan menghapalkan Pancasila

Kapolres Metro Jakarta Barat juga memberikan keterangan kepada Awak Media baik Cetak, Online maupun TV tentang kepedulian terhadap Anak Jalanan

Adapun harapan dari program ini yakni agar anak – anak dapat terhindar dari kejahatan baik sebagai pelaku maupun korban.

Kedepannya akan dibangun sebuah program yang akan bersinergi dengan pemerintah yakni anak sebagai pelapor dan pelopor.

Comments

comments

News Feed