oleh

Wujud Kehadiran Polisi di Sekolah, Bhabinkamtibmas Setu Polsek Cipayung Berikan Binluh di Sekolah Dasar

Penulis : Redaksi
Sumber : tile

Berantas.co.id Jakarta-
Berbagai kesempatan Polisi untuk selalu mendekatkan dengan anak-anak baik dirumah maupun disekolah, tujuannya adalah dengan Polisi dekat dengan anak-anak akan menghilangkan kesan Polisi itu angker dan menakutkan bagi kehidupan anak-anak. Selasa (09/04/2019).

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kel Setu Aiptu Sudarmanto mengunjungi Sekolah SD 01 dan 02 SETU untuk berosialisasi pada anak-anak SD agar anak-anak tidak menganggap bahwa. Polisi itu ternyata tidak menakutkan, terkadang orang tua untuk menegur anak kadang-kadang menguarkan kata-kata “awas ada Polisi nanti ditangkap”. Hal itu membuat anak-anak tanpa disadari oleh orang tua sehingga anak-anak takut pada Polisi.

“Dengan adanya pembinaan dan penyuluhan ini, saya selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Setu berharap agar anggapan Polisi yang menakutkan mulai terkikis”, ujarnya.

Kunjungan ke sekolah ini dalam rangka pengarahan kepada siswa dan siswi sekolah SD usai melaksanakan ujian UAS dan akan mengikuti pelaks ujian UAN tgl 22-25 April 2019 setelah pelaksanaan pemilu 2019.

Tidak lupa Aiptu Sudarmanto memberikan penyuluhan dan himbauan kamtibmas agar anak-anak menjauhi kenakalan remaja, narkoba, minum-minuman keras dan mengendarai sepeda motor sendiri.

1. Agar senantiasa menjaga kesehatan dalam menghadapi persiapan ujian UAN nanti.

2. Kurangi penggunaan HP dan banyak banyaklah belajar.

3. Jangan lupa berdoa kepada Allah agar diberikan kemudahan dalam pelaks Ujian nanti

4. Patuhilah nasehat orang tua dan guru sekolah.

Sementara Kapolsek Cipayung Kompol H. Darmo Suhartono, SIP., SH, M M mengatakan, dengan adanya kegiatan kunjungan Bhabinkamtibmas ke Sekolah-sekolah SD diharapkan agar Polisi dan pihak sekolah agar sama-sama mengawasi anaknya dan menegur apabila ada anak yang masih SD mengendarai motor sendiri, sehingga keselamatan anak-anaknya terjaga dengan baik.

Comments

comments

News Feed