oleh

30 Prajurit Yonif 133/Yudha Sakti Siap Berlaga Dalam Ajang Kasal Cup 2021 Cabor Dragon Boat

Penulis : M Solichin

Editor : Redaksi

 

Berantas.co.id, JAKARTA UTARA – Sebanyak 30 prajurit Yonif 133/Yudha Sakti yang tergabung dalam tim dayung naga atau dragon boat siap berlaga dalam ajang kejuaraan nasional yang memperebutkan piala Kasal Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di perairan Ancol dan danau Sunter, Jakarta Utara, pada tanggal 26 sampai dengan 28 November 2021 esok.

Kejuaraan Kasal Cup 2021 mempertandingkan delapan cabang olahraga yaitu jet ski, ski air, layar, renang, dayung perahu naga, selam, tenis Lapangan dan menembak.

Kepada awak media, Kapten Tim Dragon Boat Yonif 133/YS. Serda G. Gunawan berharap bahwa timnya mampu meraih hasil yang terbaik dalam cabang tersebut.

“Bagi kontingen Yonif 133/YS, mengikuti event ini merupakan wujud pembinaan Batalyon 133/Yudha Sakti terhadap para atlet olahraga perairan yang diharapkan mampu mengukir prestasi serta melahirkan atlet-atlet yang handal dan profesional, baik di tingkat lokal, TNI AD, TNI bahkan tingkat nasional, sehingga membawa nama baik Yonif 133/YS”, ungkapnya.

Sementara itu, pasca mengikuti technical meeting, Official Tim Dragon Boat Yonif 133/YS Letnan Kolonel Inf Suirwan S.I.P., mengatakan, “Harapannya semoga menjadi juara pertama dan menjadi yang terbaik di podium utama”, tutur Danyonif 133/YS kepada awak media, Kamis (25/11/2021).

“Para atlet Yonif 133/YS yang saya banggakan, sebagai prajurit – prajurit yang terpilih dari Yonif 133/YS, kibarkan bendera kehormatan Yudha Sakti dengan menunjukkan prestasi yang gemilang. Do’a kami semua menyertai dalam setiap langkah para atlet dalam berjuang di pertandingan esok. Saya yakin saudara akan bekerja keras mengemban tugas ini agar meraih prestasi yang optimal,” harap perwira menengah jebolan Akmil abituren 2002.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tidak hanya sebagai Batalyon yang sigap angkat senjata, Yonif 133/Yudha Sakti, ternyata juga memiliki tim Dragon boat yang cukup kuat dan disegani baik di tingkat Nasional ataupun Internasional. Tak jarang tim Dragon boat Yonif 133/YS bertanding di kancah Nasional atau Internasional, baik membela Kesatuan, Kota Padang, Sumatera Barat ataupun Indonesia seperti yang dilakoninya ketika bertanding di kejuaraan Dunia antar Klub/ Club Crew World Championship (CCWC) di Penang Malaysia tahun 2008 yakni meraih peringkat 4 besar Dunia nomor 2000 meter Open dan Putrajaya Dragonboat International di Kualalumpur 2009 dengan hasil meraih medali Emas nomor Mix 12 orang Pendayung.

Terakhir di Kejuaraan Internasional Dragonboat yang berlangsung di Melaka Malaysia pada Juni 2011 lalu, Tim Yonif 133/YS berhasil menjadi juara 2 Kelas Internasional. Di kancah Regional, Yonif 133 YS meraih prestasi yang lumayan bagus. Tercatat Tim ini meraih juara 1 Kelas Internasional 2007 di Padang, Juara 1 dan 2 Antar Kesatuan TNI POLRI tahun 2008 dan 2009, membawa tim Sumbar meraih Juara Umum Kejurnas Dayung Tradisional di Padang, Juara 2 Sriwijaya Dragon boat di Palembang tahun 2008 serta Semifinalis Dragon boat di Cilacap dan Batam pada tahun 2009 yang lalu.

Comments

comments

News Feed