Aksi Ricuh Massa Di Papua, Wadankorbrimob Turun Langsung Ke Lapangan Untuk Memastikan Pengamanan Berjalan Kondusif

Penulis : Yuli

Editor : redaksi

 

 

 

Berantas.co.id, – Wakil Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., didampingi Komandan Pasukan Brimob III Korbrimob Polri Brigjen Pol. Gatot Haribowo, S.I.K., M.A.P., memonitoring pengamanan kedatangan Jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe, S.I.P., M.H. di Bandara Sentani, Jayapura, Papua pada Kamis (28/12/2023).

Wadankorbrimob beserta Danpas Brimob III juga turun langsung ke lapangan untuk memastikan pengamanan berjalan kondusif dan mengecek situasi dikarenakan banyak Masyarakat Papua yang datang untuk menjemput Jenazah Lukas Enembe hingga terjadi kericuhan yang mengakibatkan ada korban dari aparat keamanan.

Situasi di sekitar Bandara Sentasi saat ini sedang memanas hingga terjadi aksi massa yang anarkis, merusak fasilitas dan melakukan pembakaran terhadap kendaraan dinas pemerintah serta aparat keamanan.

Diketahui bahwa Lukas Enembe meninggal pada hari Selasa tanggal 26 Desember 2023 pada saat menjalani perawatan di RSPAD, Jakarta. Kemudian Jenazah dibawa ke Jayapura dan tiba di Bandara Sentani pada hari Kamis tanggal 28 Desember 2023 pukul 09.30 WIT.

Comments

comments