oleh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Perhitungan Suara Pemilu 2019,  Kapolsek Cipayung Pimpin Apel Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Surat Suara PPS se- Kecamatan Cipayung Di Gedung GOR Bantarjati

Penulis : Redaksi
Sumber : tile

Berantas.co.id Jakarta- Untuk mengawal proses penghitungan dan Rapat Pleno Rekapitulasi suara PPS di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Jajaran Polsek Cipayung laksanakan penebalan anggota pengamanan di masing-masing PPK, di seluruh Kecamatan Cipayung.

Pelaksanaan Apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Cipayung Kompol H. Darmo Suhartono, SIP., SH,. MM, bertempat di Gedung GOR Bantarjati Kel. Setu Kec. Cipayung Jakarta Timur, Rabu (24/04) pagi. Apel pengamanan tersebut diikuti 27 Personil gabungan.

Kompol H. Darmo Suhartono, SIP., SH,. MM dalam kesempatan itu mengatakan, “Assalamu ‘alaikum wr. wb, Yang saya hormati para perwira maupun bintara Polres Jaktim maupun Polsek Cipayung serta personil yang terlibat pengamanan Rapat Pleno pada hari ini. Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirot Allah Swt sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan apel pengamanan ini.

Untuk besok ada kegiatan pungut suara ulang 2 TPS di wilayah kecamatan Cipayung, agar anggota tetap waspada dalam laksanakan pam di GOR Cipayung Kel. Setu. Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada kendala, mari kita tingkatkan kesiapsiagaan dan kesiapan dalam pengamanan. Anggota agar dicek barang bawaan dari saksi, surat mandat, apabila ada yang istirahat atau makan agar dilakukan di luar GOR, jangan ada yang istirahat atau makan di dalam GOR, apabila ada yang keluar masuk Gor agar selalu dicek barang bawaan dari para saksi.

Untuk APAR agar selalu stay di tempat – tempat strategis dan mudah dijangkau aparat keamanan, agar di dalam lokasi GOR dilarang merokok, apabila ada yang merokok segera diarahkan keluar Gor.

Bagi yang masuk ke obyek harus mendapat surat mandat dan dicocokan dengan KTP nya, lalukan pemeriksaan dengan baik dan sopan serta dilarang membawa korek api, jangan sampai kita underestimate dalam melaksanakan pengamanan. Semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt

Selesai kegiatan apel pengamanan dilanjutkan dengan ploting pengamanan oleh Pa Pengendali dan masing – masing personil menempati plotingannya.

Kapolsek Cipayung Kompol H. Darmo Suhartono, SIP., SH,. MM menambahkan,
“Kita harapkan proses rekapitulasi hasil penghitungan surat suara pemilihan umum tahun 2019 diwilayah Kecamatan Cipayung dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujarnya.

Ia menuturkan, bahwasannya semua personil baik dari TNI dan Polri, serta pihak lainnya sudah siap untuk melakukan pengamanan guna untuk mensukseskan jalannya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legislatif baik tingkat DPR RI, DPD RI, DPRD DKI Jakarta.

“Kita sebagai aparat keamanan harus bisa menjamin pelaksanaan rapat pleno ini betul-betul aman dan kondusif, sekali lagi kami ucapkan banyak banyak terimakasih kepada seluruh petugas baik dari Polri, TNI, Panwascam, PPK, PPS dan KPPS serta semua elemen yang telah membantu terselenggaranya pemilihan umum tahun 2019 ini sehingga semuanya dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” tambah Kapolsek.

Comments

comments

News Feed