oleh

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Kapolsek Cakung Hadiri Apel Unsur Tiga Pilar dan Patroli Cipkon

Penulis : redaksi
Sumber : tile

Berantas.co.id Jakarta – Untuk mencegah timbulnya aksi tindak kejahatan jalanan pada malam hari pelaku jambret, begal maupun curanmor dan mengantisipasi kerawanan tawuran menjelang pagi di wilayah Cakung Jakarta Timur, Sabtu (11/05/2019)

Menindak lanjuti hal tersebut Kapolsek Cakung Kompol Imam Irawan bersama Danramil Cakung Kapten Inf Sayidan SE memimpin langsung pelaksanaan Apel serta Patroli Cipta kondusif (Cipkon) yang diikuti oleh 234 (dua ratus tiga puluh empat) personil gabungan, di Halaman Kantor Kelurahan Rawa Terate.

Adapun yang hadir dalam Apel yaitu, Camat Cakung Drs. H. Achmad Salahudin, Msi, Sekcam Cakung Bp. Chandra, Waka Polsek Cakung AKP. Sumardi, SH, dan Para Lurah se Kecamatan Cakung.

Setelah pelaksanaan Apel, Kapolsek berikut Personil gabungan langsung mobile kewilayahan dengan sasaran ke lokasi rawan kriminalitas, begal maupun tawuran antar warga.

Patroli Cipta kondusif yang di lakukan ke sejumlah wilayah sepi dan rawan terjadinya aksi tindak kejahatan tersebut, dilakukan dengan mengendarai mobil patroli dan menghidupkan lampu rotator.

Pada saat pelaksanaan patroli juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang/gerombolan orang yang mencurigakan, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang di gunakan maupun penggeledahan antisipasi Sajam dan Narkoba.

Kegiatan Patroli Cipta kondusif juga menyentuh lokasi obyek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan dan mengantisipasi kejahatan curas, curat, curanmor, serta kontrol super market, ATM maupun SPBU yang buka 24 jam.

Kapolsek Cakung Kompol Imam Irawan Sik mengatakan, Terima Kasih kpd Para Unsur yg telah hadir dlm Apel Cipta Kondisi 3 Pilar malam ini. Dalam tehnik berpatroli nanti dibagi mjd 2 bagian, Timur dan Barat.

Himbau kpd warga setempat utk melaksanakan penjagaan kampung’nya dgn kekuatan minimal 10 orang dan apabila pd hari libur sebanyak banyak’nya. Dan saat ini sedang marak di medsos soal rombongan Genk Motor.

Saya berikan kewenangan kpd Warga utk menangkap Rombongan Genk Motor, dgn catatan tidak ada korban jiwa. Contoh ada warga melihat ada orang yg akan mencuri motor, hati-hati agar diperhatikan bnr apakah pelaku membawa senpi atau tidak.

Terima Kasih kepada Warga Cakung yg pd hari Jumat kemarin tdk ikut turun ke jalan. Mari kita jalin persaudaraan kembali krn Pemilu telah selesai dan kita serahkan semua’nya kpd Unsur Kepemerintahan.

Selesai pelaksanaan apel tiga pilar ditutup dengan doa bersama dan dilanjutkan patroli mobile dan razia kendaraan bermotor di kewilayahan untuk antisipasi kerawanan malam minggu.

Comments

comments

News Feed