oleh

Antisipasi Kejahatan Jelang Pemilu 2019, Polda Metro Jaya Bentuk Satgas Nusantara dan Team TEKAP

Penulis : Redaksi

Sumber : Tile

Berantas.co.id Jakarta- Menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2019 tinggal hitungan hari. Pesta demokrasi lima tahunan itu akan berlangsung serentak pada 17 April 2019 di seluruh Indonesia.

Terkait pengamanan pemilu di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Polda Metro Jaya telah membentuk Satuan Tugas atau Satgas Nusantara. Hal tersebut dilakukan guna menangkal ancaman yang terjadi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan, selain Tim Satuan Tugas Nusantara, pihaknya juga membentuk Satgas TEKAP (Team Khusus Anti Preman). Tim ini nantinya akan mengamankan berbagai tindak kejahatan di kawasan Jakarta.

“Ada namanya operasi rutin yang ditingkatkan. Artinya bahwa ada kemarin kita membentuk Tekap. Kemarin sudah kita rilis ada beberap yang tindak pidana juga sudh kita lakukan penangkapan banyak kemarin,” kata Argo di Mako Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (01/04).

Selain itu, pihaknya juga melakukan patroli rutin secara gabungan antara Polri dan TNI.

“Kita juga melakukan namanya patroli gabungan antaraa TNI dan Polri,” ucapnya.

Tak hanya itu, lanjut Argo, pihaknya juga akan merangkul setiap ormas- ormas di Jakarta untuk melakukan patroli hingga tanggal 17 April. Namun ormas yang ikut partoli tersebut dihimbau agar terlebih dahulu melakukan kordinasi.

“Misalnya ada ormas yang mau ikut boleh untuk patroli mengamankan Jakarta ini. Ya artinya biar kita bersama- sama dengan warga untuk patroli. Tapi Syaratnya ngirim surat mau ikut boleh. Tapi nnti juga kita sortir yang bisa siapa,” ujar Argo

Comments

comments

News Feed