Antisipasi Kerawanan Pemilu, Kasdim 0503/JB Beri Arahan Mitra Jaya Dalam Penggunaan HT

oleh -50 views

Penulis : Redaksi

Jakarta- TNI sebagai alat pertahanan negara mempunyai tugas pokok menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala bentuk ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara.

Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 beberapa hari kedepan akan digelar, untuk mengantisipasi juga menjaga keamanan wilayah di Jakarta Barat. Kasdim 0503/JB Mayor Inf Rizal langsung memberikan arahan tentang penggunaan Handy Talky (HT) terkait Pemilu serentak 2019, yang diikuti seluruh Ketua Mitra Jaya tingkat Kodim 0503/JB serta tingkat Koramil.

“Perlu adanya tindakan antisipasi kewilayahan termasuk Mitra Jaya, untuk menghadapi berbagai kerawanan yang terjadi, baik itu yang berhubungan dengan Pemilu atau pelanggaran lainnya. Serta meningkatkan pemahaman tentang pembinaan peta jarak jaring teritorial di kewilayahan, sehingga memperlancar kegiatan diteksi dini, cegah dini dan sistem lapor cepat, sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah dalam memberikan laporan,” ucap Mayor Inf Rizal, di Aula Makodim 0503/Jakarta Barat, Kamis (11/04/2019).

Nantinya teknis dalam monitor melalui HT lanjut Mayor Rizal, bisa lebih terarah, singkat dan jelas cara komunikasinya. Sebab, itulah yang menjadi senjata kita dalam keseharian. Nantinya melalui frekuensi yang akan di setting akan bergabung dengan Kodim, Satpol PP dan Polres.

Kapten Chb Ayomi Pasipers Kodim 0503/JB juga memberitahukan untuk para Mitra Jaya Kodim 0503/JB yang sudah mempunyai HT, agar segera dikumpulkan HTnya di Kodim untuk diisi Frekuensi jalur Kodim.

“Pergunakan Frekuensi jalur Kodim dengan rasa tanggung jawab sebab di jalur ini ada para pejabat Kodim dan Korem. Apabila HT nantinya tidak dipergunakan, rusak atau mau dijual, agar dikembalikan dahulu ke Kodim untuk dihilangkan jalur frekuensinya,” ucap Kapten Chb Ayomi.

Kapten Ayomi juga menegaskan, yang diperbolehkan menggunakan jalur frekuensi Kodim ialah Ketua Mitra Jaya dan Wakil Ketua Mitra Jaya 0503/JB, Para Ketua dan Wakil Mitra Jaya Koramil.

Dalam arahan tersebut juga dihadiri Pasiter Kodim 0503/JB Kapten Inf Irwan Triyono, Ketua Mitra Jaya Kodim 0503/JB Bhakti Dewanto SH MH yang diwakili Wakil Ketua Bidang Operasional Mitra Jaya 0503/JB Hendrik A dan Wakil Ketua Bidang Humas Mitra Jaya 0503/JB Chandra dan seluruh Ketua Mitra Jaya tingkat Koramil.

Comments

comments