oleh

Antisipasi Kriminalitas dan Berikan Rasa Aman, Kapolsek Cipayung Pimpin Apel dan Patroli Cipta Kondusif

Penulis : Redaksi

Sumber : Tile

Berantas.co.id, Jakarta – Dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi warga di wilayah hukumya, Polsek Cipayung menggelar Ops Cipta Kondusif.

Kapolsek Cipayung Kompol H. Darmo Suhartono, SIP., SH., MM bersama unsur tiga pilar, melaksanakan Apel dan Patroli Cipta Kondusif (Cipkon)  Gabungan, untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yaitu kejahatan jalanan serta tawuran di malam libur, Minggu (31/03) pukul 00.00 wib.

Diawali dengan apel yang  dilakukan di Areal parkir The Pavillion Jl. Raya Cilangkap Rt. 08/02 Kel. Cilangkap Kec. Cipayung Jakarta Timur.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Cipayung Kompol H. Darmo Suhartono, SIP., SH., MM, dan diikuti 131 personil dalam Apel Cipkon malam ini.

Dalam arahannya, Kapolsek Cipayung menyampaikan maksud dari apel cipkon ini untuk menciptakan situasi kondusif dan Antisipasi kerawanan Gesekan Warga.

“mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan – rekan dalam pelaksanaan apel pada hari ini adanya debat Capres ke- 4 yang berjalan lancar sehingga patut kita syukuri. Rencana terdapat dua titik nobar di wilayah kec. Cipayung dari paslon no. urut 2 akan tetapi dikarenakan bapak Joko Santoso tidak ada, maka kegiatan ditiadakan, rencana untuk kegiatan debat selanjutnya akan diselenggarakan”.

Masih sambutan Kapolsek, Untukk ada rencana kegiatan di Pondok pesantren Nurul Ibad yang rencana akan dihadiri oleh Cawapres No. urut 2 KH. Ma’ruf Amin, agar Pokdar maupun rekan – rekan yang lain bisa sama – sama membantu mengamankan acara tersebut. Sebagai aparatur negara kita tidak melaksanakan kegiatan politik praktis. Untuk kemarin ada kegiatan Gelar Pengecekan Kendaraan bertempat di Musium Purna Bhakti Pertiwi TMII oleh personil Polri.

Untuk pengawas TPS sudah dilantik oleh bapak Camat Cipayung, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik. Marilah kita melaksanakan tugas keamanan dengan sebaik – baiknya di wilayah kec. cipayung semoga tetap kondusif.

Setelah dari sini nanti kita akan beriringan atau konvoy kembali ke titik kumpul masing – masing dengan meningkatkan kewaspadaan.

Selesai Apel dilanjutkan dengan kegiatan mobile rawan kamtibmas dan menempati titik – titik wilayah masing-masing seperti, Terowongan Cipayung dipimpin oleh IPDA Abdul Rahman, jalan Wakil Alif dipimpin oleh IPTU Budi Hartono, jalan Malaka dipimpin oleh IPTU Harmanto, Alfamidi Lubang buaya dipimpin oleh IPTU Hendrik Deskam, dan wilayah Cipayung dan sekitarnya anggota Reskrim dan buser dipimpin oleh IPTU Esti Budi Setyanta, SH.

Selain patroli, personil juga menyempatkan diri menghampiri lokasi obyek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melintas dan beraktifitas pada malam hari.

Patroli cipkon gabungan di wilayah hukum Polsek Cipayung berjalan aman, tertib dan lancar.

Comments

comments

News Feed