oleh

Brimob Polda Sulteng Lakukan Giat Penyemprotan Disinfektikan Secara Massal di Kota Palu

Penulis: Yuli

Editor: Redaksi

 

 

Berantas.co.id, Palu, Sulteng – Satuan Brimob Polda Sulteng kembali turut serta pada kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal di kota Palu, Selasa (22/06/2021). Penyemprotan massal ini diprakarsai oleh Ditlantas Polda Sulteng dalam rangka bakti sosial Hari Bhayangkara ke 75.

Dalam kegiatan ini, Satbrimob Polda Sulteng menerjunkan unit rantis AWC dan ransus KBR dengan petugas operator berasal dari Logistik dan unit KBR Detasemen Gegana.

“Tim ini tadi bertugas menyemprotkan disinfektan disepanjang jl. Teuku Umar (Pasar Tua) dan Pasar Sentral Inpres Manonda Palu atau Jl. Kunduri” ujar PS. Wakasubden 3 Den Gegana Iptu Umar Ali Sayfudin.

Kegiatan ini juga menjadi panggung debut mobil dekontaminasi hasil modifikasi Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob dengan fitur otomatis dan mampu menyemprotkan cairan disinfektan dari 4 arah dengan jangkauan hingga 6 meter!

Mobil dekontaminasi tersebut merupakan hasil kreasi dan kerja keras personil Unit KBR yang mampu mentransformasi Mobil Toyota Hilux Double Cabin dinas.

Kelincahan dan kegesitannya dalam bermanuver di ruang sempit dapat menjadi andalan Unit KBR dalam melaksanakan pelayananan penyemprotan disinfektan bagi warga di Sulawesi Tengah.

Comments

comments

News Feed