oleh

Cegah Kejahatan Malam Hari, Kapolsek Cakung Pimpin Apel Unsur Tiga Pilar dan Patroli Cipkon

Penulis : Redaksi

Sumber: tile

Berantas.co.id Jakarta-
Untuk mencegah timbulnya aksi tindak kejahatan jalanan pada malam hari pelaku jambret, begal maupun curanmor dan mengantisipasi kerawanan tawuran menjelang pagi di wilayah Cakung Jakarta Timur, Sabtu (18/05/2019)

 

 

Menindak lanjuti hal tersebut Kapolsek Cakung Kompol Imam Irawan bersama Danramil Cakung Kapten Inf Sayidan SE memimpin langsung pelaksanaan Apel serta Patroli Cipta kondusif (Cipkon) yang diikuti oleh 261 (dua ratus enam puluh satu) personil gabungan, di RPTRA Citra Bangsa Komp. PIK Penggilingan Cakung Jakarta Timur.

Adapun yang hadir dalam Apel yaitu, Sekcam Cakung (Bpk. SAFRUDIN CHANDRA), Waka Polsek Cakung (AKP SUMARDI, SH), Lurah Penggilingan (Ibu DRA. USDIYANTI), dan Lurah Jatinegara (Bpk. SLAMET SIHABUDIN).

Setelah pelaksanaan Apel, Kapolsek berikut Personil gabungan langsung mobile kewilayahan dengan sasaran ke lokasi rawan kriminalitas, begal maupun tawuran antar warga.

Patroli Cipta kondusif yang di lakukan ke sejumlah wilayah sepi dan rawan terjadinya aksi tindak kejahatan tersebut, dilakukan dengan mengendarai mobil patroli dan menghidupkan lampu rotator.

Pada saat pelaksanaan patroli juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang/gerombolan orang yang mencurigakan, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang di gunakan maupun penggeledahan antisipasi Sajam dan Narkoba.

Kegiatan Patroli Cipta kondusif juga menyentuh lokasi obyek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan dan mengantisipasi kejahatan curas, curat, curanmor, serta kontrol super market, ATM maupun SPBU yang buka 24 jam.

Kapolsek Cakung Kompol Imam Irawan Sik mengatakan, Syukur Alhamdullilah kita dapat melaksanakan apel pada malam ini dalam rangka Pengamanan Siskamling di Wilayah Kec. Cakung. Mengingat pengumuman hasil Pemilu 2019 sudah semakin dekat, oleh sebab itu perlu kira bersama menjaga situasi wilayah Cakung agar tetap kondusif dihimbau kepada warga untuk tidak ikut serta dalam aksi pada tanggal 22 Mei 2019 nanti.

Upayakan jangan sampai terjadinya tawuran diwilayah Cakung terutama menjelang dan sesudah sahur. Setelah apel ini, silahkan untuk melakukan pengamanan diwilayahnya masig – masing hingga matahari terbit.

Selesai pelaksanaan apel tiga pilar ditutup dengan doa bersama dan dilanjutkan patroli mobile dan razia kendaraan bermotor di kewilayahan untuk antisipasi kerawanan malam minggu .

Comments

comments

News Feed