oleh

Dandim 0510/Trs Terima Kunjungan Ketua Ju-Jitsu Banten

Penulis : Redaksi

Berantas.co.id, Tigaraksa – Upaya dalam membantu memasyarakatkan seni bela diri Ju-Jitsu Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada WN Tampubolon menerima langsung kunjungan Ketua Institut Ju-Jitsu Banten Sarwadi di Makodim 0510/Trs, Rabu (06/03/2019).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada WN Tampubolon menyampaikan, bela diri Ju-Jitsu terbilang baru di Indonesia untuk itu perlunya adanya pertandingan-pertandingan yang di lakukan oleh Institut Ju-Jitsu selain untuk memperkenalkan ke masyarakat luas pertandingan sebagai ajang latihan agar para atlet Ju-Jitsu meraih prestasi lebih tinggi lagi supaya nama indonesia terangkat bendera merah putih berkibar di luar negri dengan prestasi yg kita banggakan bersama.

“Seni bela diri Ju-Jitsu sendiri berasal dari Negara Jepang yang terus berhasil di kembangkan ke negara-negara eropa. Untuk Indonesia pada tahun 2016 masuk tingkat Nasional,” ucapnya.

Lebih lanjut Dandim menceritakan, bela diri Ju-Jitsu berawal dari jaman dahulu masyarakat ribut dan berkelahinya tidak beraturan akhirnya terbentuknya bela diri Ju-Jitsu yang di ajarkan oleh warga keturunan dan menyebarlah sampai ke Indonesia.

Sementar, Ketua Institut Ju-Jitsu menambahkan, untuk institut Ju-Jitsu Indonesia terdapat beberapa tingkat di antaranya, sabuk putih, sabuk kuning, sabuk hijau dan sabuk oren. Dalam kunjungan tersebut Ketua Ju-Jitsu Sarwadi SE di dampingi dua atlet berprestasi,sdr Dea P dan Sertu Mukiyar .

*#Kodim 0510/Trs.

Comments

comments

News Feed