oleh

Disnakertrans Garut Gandeng Sukarno Ali

Penulis : opan

 

Berantas.co.id – Garut – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DISNAKERTRANS) Kabupaten Garut, H Tedi S Sos M Si., menggandeng Sukarno Ali selaku Kepala Rutan Kelas IIB Garut dalam kemitraan pembinaan dan pembekalan ketrampilan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal itu dikatakan Tedi pada saat sambutan pembukaan pelatihan kerja di Kantor BLK Garut hari Kamis (19/7), yang dihadiri 160 peserta didik baik dari kalangan masyarakat, pelajar dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Dikatakan Tedi, Potensi pengangguran di Kabupaten Garut tahun 2018 mencapai kurang lebih 65.000 jiwa dan itu angka yang sangat besar.

“Ini menjadi tugas kita bersama dalam mengentaskan kemiskinan.” Pungkas Tedi.

Dengan adanya pelatihan kerja seperti ini, menurutnya bisa mengenjot turunnya angka pengangguran di Kabupaten Garut.

Pelatihan kerja yang dimotori oleh Balai Besar BLK Bandung dan dilaksanakan oleh UPT BLK Kabupaten Garut dengan menggunakan APBN Dipa tahun 2018 disampaikan Tedi sangat efektif.

“Dari sekian banyak peserta didik pelatihan ini, semoga setengahnya mampu membuka peluang usaha mandiri dengan bekal ilmu yang di dapat nanti selama 45 hari.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Garut juga memberikan apresiasi tinggi kepada Kepala Rutan Kelas IIB Garut atas kemitraannya.

“Kami berharap kepada Kepala Rutan Garut dan jajarannya mampu bersinergi dengan kami dan BLK Garut untuk terus memberikan ketrampilan kerja kepada Warga Binaannya.” Tutup Tedi.

Comments

comments

News Feed