oleh

Dita, Sang Bapak Yang Sertakan Istri dan Empat Anaknya Dalam Bom Bunuh Diri

Penulis : Halim 

Berantas.co.id, SURABAYA – Polri sudah langsung mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri di sejumlah gereja di Kota Surabaya adalah Dita Supriyanto. Bapak ini menyertakan istri dan empat anaknya untuk melalukan bom bunuh diri.

Keenam pelaku itu tewas dengan tubuh hancur. Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada media menyampakan bahwa pelaku adalah anggota jemaah JAD. Kelompok ini tidak lain adalah sel jaringan ISIS.

“Dita adalah Ketua JAD (jaringan Ansarut Daulah) Surabaya. Jaringan ini kaitannya dengan JAT (Jaringan Ansarut Tauhid). Keduanya terkait dengan ISIS,” kata Tito.

Pimpinan mereka adalah Abdurahman yang yang saat ini ditahan di Mako Brimob. Jaringan mereka adalah terkait dengan jaringan teroris ISIS.

JAD di Surabaya adalah bagian sel jaringan ISIS. Kapolri mencatat baik anggota JAD maupun JAT saat ini telah berangkat ke Syiria. Namun ada yang sudah kembali ke Indonesia.

Tito mencatat anggota ISIS di Indonesia yang berangkat sebanyak 1.100. Sebanyak 500 ada di Syiria sekarang. Sebanyak 103 telah meninggalkan Syiria dan 500 di deportasi.

 

Comments

comments

News Feed