oleh

Dua Ormas Bentrok di Perbatasan Tangerang enam kendaraan hancur

Penulis : Bryan

 

Berantas.co.id, Jakarta -Enam kendaraan sepeda motor rusak berat akibat peristiwa bentrokan antar organisasi masyarakat (Ormas) di Jalan HOS Cokroaminoto, Perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2018).

Berantas.co.id sempat mendatangi lokasi sekitar pukul 17.30 WIB, namun bentrokan telah usai dan situasi pun telah reda.

Sementara, berdasarkan informasi yang diterima melalui salah satu akun Facebook yang mengunggah video bentrokan tersebut menyebutkan bahwa insiden itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

“Kejadian sekelompok FBR (Forum Betawi Rempug) mau arah pulang ke Jakarta dan di persimpangan jalan perbatasan macet,” ucap pemilik akun yang enggan disebutkan namanya.

Berdasarkan informasi yang beredar pula, kelompok ormas tersebut hendak pulang ke Jakarta usai merayakan ulang tahunnya (Milad) yang dihadiri massa se-Jabodetabek di wilayah Graha Raya Bintaro, Serpong Utara, Tangsel.

“Karena mereka banyak, kurang lebih 150 orang dan tidak sabar. Nah di Pangkalan Gang H Muktar ada oknum dua huruf (PP) melihat arogannya tiga hurup (FBR). Maka salah satu oknum PP menimpuk batu ke tempat keramaian itu maka terjadilah keributan,” ujarnya.

Bentrokan pun terjadi. Massa FBR melakukan pengrusakan terhadap kendaraan sepeda motor yang terparkir di sekitar lokasi kejadian.

“Itu tapi tidak ada koban melainkan pengerusakan kendaraan roda dua yang sedang makan di Rumah Makan Putra Minang, kurang lebih sekitar 6 kendaraan,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Deddy Supriyadi menyebut bahwa insiden itu terjadi bukan di wilayah hukumnya.

“Kejadian di Petukangan Utara masuk Jaksel,” katanya.

Comments

comments

News Feed