,

FPI Buka Posko Dan Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Kampung Bandan Pademangan Jakut

oleh -65 views

Penulis : Redaksi

Sumber : Iyan

Berantas.co.id, Jakarta – Kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di Kampung Bandan RT 11 / RW 05 di belakang WTC Mangga Dua, Kelurahan Ancol,  ecamatan Pademangan, Jakarta Utara mengundang keprihatinan banyak pihak, apalagi kebakaran hebat tersebut membuat satu RW tersebut ludes terbakar.

FPI dibawah kordinasi DPC Pademangan dengan sigap langsung menerjunkadan para Relawannya untuk membantu para korban.

FPI Pademangan pun telah membuka posko kemanusiaan bekerja sama dengan PA 212, dengan Kordinator posko Ustadz Wawan Ketua DPC Pademangan.

Posko FPI ini telah memberikan makanan untuk berbuka puasa bagi para korban kebakaran, serta menyalurkan bantuan beras, mie instan, sembako, minyak goreng, sabun, pasta gigi dan lainnya.

Korban Kebakaran di RW 05 Stasiun Kp Bandan Kelurahan Ancol, terdiri dari 3 RT (RT 11, 12 dan 13), dengan jumlah korban kebakaran mencapai sekitar 3500 Jiwa, jumlah Bangunan Semi Permanen = 450, Balita 400 Jiwa dan 400 KK.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah berkunjung ke lokasi kebakaran untuk menyalurkan bantuan dan menyambangi Posko FPI dan memberikan apresiasi.

Gubernur pilihan Ulama yang sholeh, santun dan berprestasi ini sejak lama memang sudah mengagumi kiprah FPI khususnya di DKI dalam membantu para korban bencana.

Saat berbicara pada perayaan Milad FPI ke-20 di
Buperta Cibubur, Harjamukti Jakarta Timur, Anies saat itu mengatakan, “Saya mengapresiasi Laskar FPI selalu hadir duluan apabila ada banjir, kebakaran dan lain-lain di Jakarta, FPI selalu hadir lebih dulu. Terima kasih Habib Muchsin (Imam FPI DKI), Pemprov DKI selalu mendukung terus”.

Comments

comments