Gembong Narkoba Asal Cina Berhasil Kabur Dari LP Tangerang

oleh -1.853 views

Penulis : Ryan

Editor : Redaksi

 

Berantas.co.id, TANGERANG – Cai Chang pan alias Cai Ji Fan alias Antoni (53), seorang narapidana yang divonis hukuman mati karena menyelundupkan 110 kg sabu dikabarkan kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Tangerang. Bandar narkoba asal negara China ini kabur dengan membuat lubang dari kamarnya dan tembus ke gorong-gorong saluran air.

Cai Chang pan dikabarkan kabur pada Senin, 14 September 2020 lalu. Pria yang di vonis mati sejak tahun 2017 lalu, memanfaatkan kelengahan petugas. Informasi yang didapat bandar narkotika ini kabur dengan cara menggali lubang dari kamar tahanannya.

Hal itu pastinya butuh proses lama karena lubang yang dibuat itu langsung tembus ke saluran air di belakang lapas. Dengan proses pembuatan lubang itu, diduga kuat ada keterlibatan oknum sipir. Apalagi, lubang yang dibuat itu langsung mengarah ke gorong-gorong yang pastinya hanya orang tertentu yang tahu kondisi tersebut.

Bahkan, kondisi saluran air yang ada itu pun, terlihat seperti dibendung agar air di saluran tak mengalir dengan baik. Otomatis, proses kaburnya Cai Chang pan dari dalam ruang tahanan dapat dengan mudah dilakukan.

Dugaan keterlibatan sejumlah orang dalam proses pelarian Cai Chang pan juga diyakini ada. Pasalnya, Cai Changpan yang merupakan WN China itu, pastinya tak akan paham dengan kondisi Jakarta dan Tangerang dan harus lari kemana.

Sementara itu, Kapolres Kota Tangerang, Kombes Sugeng Harianto yang dikonfirmasi terkait hal itu mengaku kaget. Dia mengaku sama sekali belum menerima laporan tersebut. “Sampai sekarang saya belum tahu, saya juga belum menerima laporan,” ungkapnya.

Comments

comments