oleh

GL Pro 08 Konsulidasi Pemahaman Pancasila dan Beri Bea Siswa Kuliah Gratis

Penulis : Ana j

 

Berantas.co.id – Jakarta. Dalam peresmian Markas Komando ( MAKO) GL Pro 08 ( Gerakan Laskar Pro 08 pada, Sabtu 28 Juli 2018, sekaligus pengukuhan pengurus Markas Daerah (MADA). Ada sekitar 7 perwakilan Markas Daerah yang hadir dalam pelantikan tersebut, diantaranya perwakilan dari DKl Jakarta, Jabar,Jateng,Jatim, Sumatera Barat, sulawesi dan Kalimantan.

Acara yang di selenggarakan di Jln Matraman Dalam 1 No 1 Rt 03 Rw 08, Pegangsaan, Jakarta Pusat,  diresmikan oleh Dewan pembina dari GL Pro yakni bapak purn H. Asril Hamzah Tanjung, wakil ketua DPR RI Komisi l dari fraksi Gerindra ini, secara resmi membuka  MAKO GL Pro 08 yang baru.

Di samping peresmian MAKO yang baru dan pengukuhan, dalam susunan acara juga disebutkan adanya konsulidasi pencanangan pemahaman pancasila sejak usia dini. Jimmy cK SE.AK sebagai Ketua Umum GL Pro 08 mengatakan, GL Pro 08 ingin memprakarsai bagaimana memahami makna dan arti pancasila dari usia dini. Kita sering kali mendengar orang selalu teriak saya pancasila namun faktanya mereka tidak paham apa maksud dan tujuan pancasila itu sendiri, itu terbukti banyak yang mengaku pancasila tapi mereka masih sering melempar isue sara ataupun rasis, saling menghujat bahkan yang tampak terlihat jelas bagaimana rasa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia tidak tercermin saat ini, jelas ” Jimmy.

Menurut, “Jimmy, betapa perlunya pemahaman pancasila sejak dini, kita sudah bisa mulai mengenalkan pancasila kepada anak – anak usia sekolah Dasar, memupuk anak agar paham pancasila, sehingga kelak anak tersebut akan mendapatkan moral yang baik sebagai bekal dalam kehidupannya. Pun demikian dengan rakyat lndonesia keseluruhannya diharapkan bisa paham Pancasila secara utuh bukan sekedar slogan semata pungkas, ” Jimmy kembali.

Ada moment lain di acara tersebut, dimana ada beberapa bacaleg dari fraksi Gerindra yang juga hadir, mereka adalah calon – calon dapil DKl untuk menuju DPRD, DPR RI bahkan bakal calon senator DPD DKI Rijal Kobar tampak menghadiri acara ini, juga terlihat tamu undangan dihadiri oleh Ormas – Ormas berskala Nasional. Dengan tegas mereka juga menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto menuju Presiden pada tahun 2019 mendatang.

GL Pro 08 juga memberikan santunan kepada  50 anak yatim piatu, bukan hanya itu GL Pro 08 pun memberikan bea siswa  bagi masyarakat atau anak kurang mampu yang mau melanjutkan ke perguruan tinggi Universitas Tribuana Bekasi, GL Pro 08 bekerjasama dengan yayasan  Tri Praja Karya Utama dan Yayasan Eka widya Nusantara  dibawah pimpinan  Dr. H. Suroyo SE.MM

(Ana J)

Comments

comments

News Feed