oleh

Kapolda Sulsel Resmikan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel

Penulis: Yuli

Editor: Redaksi

 

 

 

Berantas.co.id, Baebunta, Sulsel – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Merdisyam., M.Si. memimpin peresmian Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di Mako Batalyon D Pelopor (ex Kompi 3 Yon B) Jalan Trans Sulawesi No. 220 Kab. Luwu Utara, Kamis (10/6/2021).

Kedatangan Kapolda Sulsel disambut dengan dengan penyambutan tarian khas Luwu Utara Mangaru dan Mangiding, dan dilanjutkan dengan laporan Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Sulsel Kompol Muhammad Agus., S.E., M.M. yang nantinya akan menjadi Danyon D Pelopor dan jajar kehormatan oleh personel Batalyon D Pelopor.

Upacara peresmian berlangsung di lapangan Batalyon D Pelopor yang diikuti oleh personel Batalyon B Pelopor, Batalyon D Pelopor, Polres Palopo dan Polres Luwu Utara.

Dalam amanatnya Kapolda menyampaikan Korps Brimob Polri merupakan bagian integral yang tidak terpisahkan dari Polri dan pada tingkat Polda, Satuan Brimob merupakan Satker pelaksana dibawah kendali Kapolda yang mengemban tugas sebagai salah satu fungsi operasional dan juga sebagai pelaksana utama.

“Batalyon D Pelopor memiliki Bendera Tunggul yang melambangkan “PATTOLAWALI” dengan arti mencegah / menangkal segala mara bahaya dari berbagai macam arah demi mendukung transformasi menuju Polri yang presisi”, katanya.

Merdisyam berharap kepada Danyon D beserta personel agar nantinya mampu membawa ide-ide baru sekaligus mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi serta dapat memberikan gairah, semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju.

Sementara itu saat diwawancarai Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kapolda Sulsel yang telah meresmikan Mako Batalyon D Pelopor.

“Dengan diresmikannya Batalyon D Pelopor ini, kita melihat Satuan Brimob Polda Sulsel juga semakin besar, hal ini menunjukkan Satbrimob Polda Sulsel siap untuk melaksanakan tugasnya di seluruh wilayah Sulsel, jarak tempat tugas pun dengan semua Kabupaten di Sulsel semuanya sudah tercover dengan jarak yang terjangkau dan membutuhkan waktu yang lebih cepat”, katanya.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat dalam meningkatkan pelaksanaan tugas Brimob kedepan”, tutur Muhammad Anis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Karoops, Dansat Brimob, Dirbinmas, Dirreskrimum, Dirintelkam, Dirpolairud, Dirpamobvit, Kabid Humas dan Koorspripim serta para Kapolres Luwu raya dan juga Walikota dan Bupati / mewakili Luwu Raya.

Comments

comments

News Feed