oleh

Kasudin SDA JakTim Bantah Pemberitaan Media Soal Proyek Turap TA 2018 Asal Jadi

Penulis : Redaksi

 

Berantas.co.id -Jakarta – Terkait pemberitaan media radaronline.id Kasudin SDA Jaktim Dibohongi Staf, Proyek Perbaikan Turap Asal Jadi dengan judul “Pelaksanaa proyek Pekerjan Turap T.A 2018 asal jadi, titik lokasi yang dipantau RadarOnline.id terletak di Jalan Persahabatan Timur/Alu-Alu Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur menjadi sorotan awak media cetak maupun online. Namun, berita yang ditayangkan pada 13 September 2018 tersebut dibantah keras oleh Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur.

Berikut kutipan berita di radaronline.id : Tampak dalam gambar, bahwa pembangunan turap tidak memakai batu krikil dan di kwatirkan akan roboh karena adukannya tidak memakai standart pembangunan.

Saat dikonfirmasi perihal pembangunan turap, bahwa Kasudin PU Sumber Daya Air (SDA) Jaktim mengatakan akan dibongkar dan pasang kembali. “Saya akan perintahkan staf untuk dibongkar, dan dipasang kembali,” kata Mustajab, Senin (3/9).

Sementara, setelah tiga hari berikutnya salah satu aktivis LSM M. Harianja memonitor lokasi pekerjaan tersebut, alhasil belum dibongkar. “Titik lokasi pekerjaan yang akan dibongkar PU SDA Jaktim masih seperti semula, bahkan warga juga mengatakan pembongkaran tidak pernah dilakukan,” jelas Harianja kepada RadarOnline.id, Rabu (12/9).

Harianja berharap, jika memang hasilnya pekerjaannya benar. Secara pribadi saya siap Menganti biaya bongkar, kalau hanya satu dan dua biji krikil yang digunakan dalam pekerjaan tersebut hal ini sudah tidak benar dan jelas ada permainan kotor, ungkapnya.

Saat dikonfirmasi ulang, Kasudin PU Sumber Daya Air Jaktim, Mustajab menerangkan bahwa pekerjaan yang salah sudah dibongkar dan saat itu juga Pak Yos untuk bongkar. “Laporan Pak Yos sudah dibongkar, jelas saya percaya sama staf saya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Mustajab meminta untuk bersama sama cek kelokasi. Karena saya ndak tau titik lokasi, jelasnya melalui WhatsApp.

Melalui surat klarifikasi secara tertulis yang dilayangkan ke Pemimpin redaksi radaronline.id dengan Nomor Surat : 4974/I.793 tertanggal 14 September 2018
sehubungan pemberitaan yang dimuat di website radaronline.id pada tanggal 13 September 2018 yang bertajuk ” Kasudin SDA Jaktim Dibohongi Staf Proyek Perbaikan Turap Asal Jadi”, Seperti yang disampaikan dalam keterangan persnya secara tertulis mengatakan bahwa,”Melalui surat ini saya selaku Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Timur sangat keberatan dan membantah pemberitaan yang dimuat karena tidak benar. Dapat saya jelaskan bahwa pekerjaan cor beton menggunakan split dan pekerjaan tersebut sudah dikerjakan sesuai Bestek dan ketentuan, serta dapat dibuktikan dengan melakukan pembongkaran beton,” tegas Mustajab, pada Selasa (18/09/18).

Menurutnya, pemberitaan diatas sangat tidak relevan dan berdampak tidak baik,”Saya mengharapkan adanya kerjasama yang baik, sehingga saya menyampaikan Surat Klarifikasi secara tertulis sebagai bentuk hak jawab saya dan bukti transparansi publik atas kinerja Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Timur,”tambah Mustajab.

Diharapkan, dengan adanya hak jawab yang sudah dilayangkan ke redaksi radaronline.id bisa clear, dan terbukti bahwa Sudin SDA Jakarta Timur senantiasa mengedepankan keterbukaan informasi public. Red

Comments

comments

News Feed