KORPS MARINIR PERINGATI HARI BELA NEGARA

Penulis : Yuli

Editor : redaksi

 

 

 

 

Berantas.co.id, Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Jakarta). Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) melaksanakan Upacara Peringatan Ke 75 Hari Bela Negara Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat. Selasa (19/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut Asisten Komunikasi dan Elektronika Komandan Korps Marinir (Askomlek Dankormar) Kolonel Marinir Wahyudi Saputra, S.E., M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) di lingkungan Mako Kormar.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang dibacakan Askomlek Dankormar berpesan bahwa “Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.”

Lebih lanjut Askomlek Dankormar menyampaikan bahwa semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

“Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, cinta kepada NKRI dan Pancasila adalah wujud konkrit Bela Negara”. Pekik Askomlek Dankormar

Diakhir amanatnya Askomlek Dankormar mengajak untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

Upacara dihadiri oleh para Pejabat Utama Mako Kormar dan seluruh Prajurit serta PNS di lingkungan Mako Kormar.

Comments

comments