oleh

Kuasa Hukum Sebut Richard Muljadi Korban Narkotika

Penulis : Halim

Berantas.co.id -Jakarta – Kuasa Hukum Richard Muljadi, Hotma Sitompul meminta penyidik berfikir ulang untuk menjerat cucu konglomerat Indonesia itu. Menurutnya, Richard adalah korban dari narkotika.

“Kalau mau bicara umum nih, orang-orang yang terkena narkoba itu harus dikasihani, harus direhabilitasi. Harus dibikin menjadi orang yang lebih berguna bagi masyarakat. Secara umum begitu. Jadi perjuangan kita ke arah itu,” ujar Hotma Sitompul usai keluar dari Gedung Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya (PMJ), Senin, 27 Agustus 2018.

Hotman mengatakan saat ini tengah memperjuangkan hak rehabilitasi terhadap Richard. Dia pun yakin kilennya akan mendapatkan rehabilitasi. “Harus yakin dong. Semua juga harus begitu, kalau kita minta sesuatu kita harus yakin dapat memperoleh apa yang kita minta,” ungkapnya.

Surat permohonan untuk rehabilitasi, diakuinya, telah diajukan ke penyidik Sat Reserse Narkoba. Kini, ia menunggu respon dari penyidik.

Ketika ditanya mengenai kondisi Richard, ia mengaku warga negara Indonesia kelahiran Singapura itu baik-baik saja. Richard telah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada Kamis, 23 Agustus 2018. “Keluarganya juga sudah datang menjenguk,” ujar dia.

Sementara itu, ketika ditanya terkait jaringan yang memberikan kokain kepada Richard, ia enggan menjawab. Richard diberikan kokain sebagai kado sebelum menikah temannya berinisial ML melalui orang tak dikenal. Kini ML masih dicari polisi. “Itu urusan polisi, bukan urusan kita,” tuturnya.

Sebelumnya, Richard ditangkap oleh Kombes Herry Heryawan di salah satu restoran di SCBD, Jakarta Selatan, pada Rabu, 22 Agustus 2018 sekitar pukul 01.00 WIB.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa sebuah handphone Iphone X hitam. Pada layar handphone tersebut terdapat serbuk putih yang diduga merupakan kokain sisa pakai.

Kemudian, diamankan juga selembar uang senilai 5 Dollar Australia. Di uang tersebut juga terdapat serbuk putih yang diduga kokain dari sisa pakai.

Comments

comments

News Feed