oleh

Menyambut Kemerdekaan RI Rumah Tahanan Depok Gelar Lomba

Kontributor : Iyan

Editor : Redaksi

Berantas.co.id, Depok – Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun ini, disambut dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia di berbagai pelosok Negeri.

Tidak ketinggalan Rumah Tahanan Negara Kelas II B Depok Jawa Barat, pada HUT kemerdekaaan kali ini Rutan Kelas II B Depok menggelar berbagai rangkaian kegiatan olah raga antar Warga Binaan, ketika media SotarduganewsCom berkunjung pada hari Rabu, tanggal 14 Agustus 2019, WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) sedang menggelar lomba bakeak tandem.

Dari pantauan media ini, terlihat para WBP sangat antusias mengikuti lomba bakeak tandem baik putra maupun Putri, para WBP terlihat sangat menikmati lomba tersebut.

Kepala Rutan Kelas II B Depok, Bawono Ika Soetomo, SH,. BC.IP. ketika ditemui media ini pada saat menyaksikan anak – anak WBP berlomba mengatakan, pada hari ini Rabu, tanggal 14 Agustus Rutan Kelas II B Depok telah melaksanakan beberap rangkaian lomba dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun ini, ujarnya.

Dikatakannya, Pekan Olah Raga Seni Narapidana (Porsenap) ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Karutan Bawono Ika Soetomo, HUT Republik Indonesia ini juga guna memupuk tali silaturahmi antara WBP dengan Petugas Rutan maupun antar mereka sendiri, kegiatan ini, tambah Karutan, juga memupuk jiwa patriot yang cinta tanah air dan bangsa, imbuhnya.

Masih Karutan, walaupun mereka (WBP) terbelenggu dalam situasi seperti ini, di dalam Rutan Depok, tapi mereka juga harus merasakan makna kemerdekaan, tandasnya. Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi WBP, agar mereka merasa nyaman walaupun berada di dalam Rutan. Ujarnya.

“Walaupun mereka ada di dalam sini (Rutan-red), mereka juga harus merdeka batinnya”, tegas Karutan, lanjutnya, ketika mereka ada disini, ketika yang bersangkutan nantinya akan kembali ke masyarakat, ada nilai positive yang dapat mereka (WBP-red) bawa ke masyarakat dan keluarga. Urainya.

Kegiatan ini masih banyak rangkaiannya, nanti puncaknya hari Jumat tanggal 16 Agustus mendatang pertandingan Futsal antara Petugas rutan dengan WBP, lanjut Karutan, yang juara nanti kita (Rutan-red) akan berikan hadiah. Tandasnya.

Ditambahkan Karutan Bawono Ika Soetomo, besok secara serentak dalam rangka memecahkan record Museum Rekor Republik Indonesia (MURI), akan digelar tarian kolosal Indonesia Bekerja, yang akan dibawakan oleh Warga Binaan sendiri, lagu dan tari kolosal Indonesia Bekerja ini diciptakan oleh Ibu Dirjen Lembaga Pemasyarakatan, (Sri Puguh Budi Utomo) di Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara di seluruh Indonesia, terangnya.

Dikatakannya, pusat kegiatan tari Kolosal Indonesia ini dipusatkan di Lapas Wanita Tangerang, terangnya, tambanya lagi, kenapa kita (LAPAS-red)  berupaya memecahkan Record MURI, tambah Karutan, karna tarian kolosal ini akan digelar secara serentak di setiap Lapas dan Rutan di seluruh Indonesia, karna kita menggunakan telekonfrens dan terkoneksi dengan Lapas Wanita Tangerang pusat penyelenggaraan kegiatan ini tarian kolosal Indonesia Bekerja ini. Demikian dikatakan Karutan Kelas II B Depok, Bawono Ika Soetomo, SH,. BC.IP.

Comments

comments

News Feed