oleh

Pengakuan Ayah Kandung Iwan Pelaku Pengeroyok Anggota TNI

Penulis : Bryan

Berantas.co.id, Jakarta – Wajah Oluan Hutapea (63) tampak tegar. Tidak ada raut kekecewaan terpancar dari pria paruh baya itu.

Senyumnya selalu terlihat takala Oluan Hutapea selesai menjawab pertanyaan dari awak media yang menayakan sosok Iwan Hutapea kepadanya.

Iwan Hutapea sendiri merupakan satu dari beberapa orang pelaku pengeroyokan anggota TNI di pertokoan Arundina, Ciracas, Jakarta Timur pada Senin (10/12/2018) lalu.

Di mata Oluan Hutapea, Iwan Hutapea dikenal sebagai anak yang baik, terutama kepada keluarganya.

“Anaknya sangat baik, kecilnya sering sama ayahnya, ketimbang ibunya,” ujar Oluan Hutapea, saat ditemui awak media, di kediamanya Jakarta Timur, Kamis (13/12/2018).

Oluan Hutapea yang sejak tahun 1998 berprofesi sebagai pedagang ini selalu teringat akan perilaku terpuji anak laki-laki nya itu.

Selama ini, kata Oluan Hutapea, Iwan Hutapea tidak pernah mencuri.

“Walaupun anak saya hanya tukang parkir, dari kecil dia tidak pernah yang namanya mencuri barang orang,” kenang Oluan Hutapea.

Pernah suatu waktu, Iwan yang kini telah ditahan pihak kepolisian itu memberikan hadiah kepada kedua
orangtuanya.

“Pernah kapan itu dia ngasih hadiah kesaya sama si ibu juga,” ucap Oluan Hutapea seraya tersenyum.

Senada dengan Oluan Hutapea, sang Istri Surta Br Hutaean (58) menceritakan bila Iwan merupakan anak yang penurut dan baik.

“Aduh Iwan itu anaknya baik, biasanya tiduran di ruang tamu sambil nonton Tv bareng-berang sama keluarga,” ujar Oluan Hutapea. Di lingkungan tempat tinggalnya pun Iwan Hutapea juga dikenal sebagai sosok yang rajin.

“Kalau pagi itu biasa udah dilaur rumah, dia duluan sapa saya kalau pagi-pagi,” kata tetangga Iwan Hutapea yang enggan disebutkan namanya itu.

Kini, dengan telah ditangkapnya Iwan oleh pihak kepolisian, Oluan Hutapea mengaku lega sekaligus ikhlas.

“Udah ketanggep, saya lega, ikhlas juga,” ujar Oluan Hutapea. Oluan Hutapea pun berencana bersama sang istri akan menjenguk Iwan di Polda Metro Jaya. “Nanti 2 sampai 3 hari lagi saya mau jenguk Iwan ya,” ucap Oluan Hutapea.

Comments

comments

News Feed