Polres Metro Tangerang kota Tebar 40.000 Benih Ikan Bandeng di Teluknaga

oleh -18 views

Penulis : Ryan/Robby

Editor : Redaksi

 

Berantas.co.id, kabupaten Tangerang – Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan Polres Metro Tangerang kota tebar 40.000 benih ikan bandeng di Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/8/2020).

“Turut hadir kapolsek teluknaga AKP DODI ADULROHIM serta unsur TNI dan Muspida kecamatan teluknaga serta desa Lemo.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, untuk menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, pihaknya bersama TNI dan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Teluknaga memanpaatkan lahan seluas sekitar 8,4 hektre untuk menebar sebanyak 40.000 benih.

Diperkirakan, ikan bandeng ini akan bisa dipanen sekitar tiga hingga empat bulan mendatang, tentunya hasil panen bandeng itu untuk kebutuhan masyarakat sekitar.

Program ketahanan pangan ini lanjut Kapolres, merupakan program pemerintah, dimana salah satu tujuannya ialah untuk mengatasi ketersedian pangan dampak pandemi virus corona atau Covid-19.

“Saya melihat dilokasi ini Desa Lemo sangat cocok untuk ikan bandeng. Saya berharap, hasil panen ikan bandeng ini bisa membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada masyarakat sudah memberikan lahan tambaknya untuk dikelola dan dimanfaatkan untuk memperkuat ketahanan pangan. Oleh karena itu, TNI dan Polri berkomitmen terus mendukung pemerintah pusat maupun daerah. Salah satunya, mewujudkan ketahanan pangan ditengah Covid-19.

“Kami sebelumnya, sudah membuat ketahanan pangan di Kecamatan Jatiuwung. Jadi di Kecamatan Teluknaga ini lokasi kedua, nanti lokasi ketiga ada di Kecamatan Pakuhaji,” pungkasnya.

Comments

comments