oleh

Sasar Penggali Kubur TPU Joglo, Danramil 07/Kembangan Pimpin Langsung Distribusi Bantuan Panglima TNI dan Buddha Tzu Chi

Editor: Redaksi

 

 

Berantas.co.id, Kodam Jaya – Jakarta Barat. Dalam rangka meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di Masa PPKM Darurat, Komandan Koramil 07/Kembangan Kapten CHB Y. Z. Ayomi memimpin langsung pendistribusian bantuan sosial dari Panglima TNI hasil kerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Danramil 07/Kembangan yang datang bersama jajarannya memberikan langsung bantuan sosial kepada para warga masyarakat yang berprofesi sebagai penggali kubur di TPU Joglo, Jl. Palem Raya, RT.8/RW.3, Kelurahan Joglo1, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (22/7/2021).

Turut memberikan bantuan sosial adalah Lurah Joglo Bapak Matrullah yang didampingi Kasatpol PP Joglo Bapak Utoyo dan Babinsa Joglo Serma Machmud. Pembagian dikhususkan untuk para penggali kubur, PJLP, ojek daring dan warga masyarakat sekitar TPU Joglo.

Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa beras dengan kemasan 10 kg sebanyak 250 kantong. Pembagian bantuan diawali dengan apel dan antrian secara satu persatu dan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman dan tidak berkerumun.

Kepada awak media, Danramil 07/Kembangan Kapten CHB Y. Z. Ayomi menuturkan, “Hari ini kami mendistribusikan bantuan sosial dari Panglima TNI hasil kerjasama dengan pihak Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia berupa beras dengan kemasan 10 kg sebanyak 250 kantong dengan sasaran penerima adalah warga masyarakat yang berprofesi sebagai penggali kubur di TPU, ojek daring serta masyarakat sekitar”.

“Selain di TPU Joglo kami juga memberikan bantuan sosial kepada para petugas kebersihan yang berada di Dipo sampah RT.008/RW.03 Kelurahan Joglo. Besar harapan kami semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat”, tambah Danramil.

Sementara itu Lurah Joglo Bapak Matrullah menuturkan, “Pada hari ini Koramil 07/Kembangan memberikan bantuan Panglima TNI untuk PJLP di Makam TPU Joglo, ojol dan masyarakat sekitar”.

“Ini merupakan bentuk apresiasi Panglima TNI kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Kami beserta masyarakat Kelurahan Joglo mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Panglima TNI atas bantuan sosial ini”, tandas Lurah Joglo.

Masih di tempat yang sama, salah seorang penggali kubur TPU Joglo mengungkapkan, “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Panglima TNI melalui Koramil Kembangan”.

Giat pendistribusian bantuan sosial Panglima TNI diakhiri dengan mendatangi para petugas kebersihan yang berada di Dipo Sampah RT.008/RW.03 Kelurahan Joglo. Tampak hadir Ketua RT.008/RW.03 Joglo Bapak Tamzis.
*(Sumber Kodim 0503/Jakarta Barat)*

Comments

comments

News Feed