oleh

Sebulan Misterius, Dalang Penembakam Mati Herdi Sibolga Ditangkap

Penulis : Halim

 

Berantas.co.id – Jakarta – Subdit Jatanras Polda Metro Jaya akhirnya meringkus lelaki berinisial AX yang berperan sebagai dalang dalam kasus penembakan yang menewaskan seorang pengusaha bernama Herdi Sibolga. Penangkapan dilakukan setelah AX melarikan diri hampir selama satu bulan dari kejaran polisi.

“Iya benar pelaku sudah kami tangkap,” kata Kasubdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian saat dikonfirmasi, Senin (13/8/2018).

Terungkapnya dalang dalam kasus ini, Jerry belum mau membeberkan kronologi dan lokasi penangkapan AX. Dia hanya menyampaikan, kemungkinan penangkapan AX akan dirilis hari ini.

“Kita akan rilis hari ini bila tak ada halangan,” kata dia.

Sebelumnya, polisi telah menetapkan empat tersangka terkait kasus penembakan yang menewaskan Herdi Sibolga. Keempat tersangka itu yakni Abdullah Sunandar alias AS (41), JS (36) PWT (32), dan SM (41). AS yang berperan sebagai eksekutor merupakan pecatan TNI Angkatan Laut.

Motif di balik kasus pembunuhan Herdi Sibolga adalah persaingan bisnis. Keempat tersangka merupakan pembunuh bayaran yang disuruh AX yang disebut-sebut sebagai lawan bisnis korban yang menjadi pengusaha minyak solar kapal di Jakarta Utara. Keempatnya dijanjikan diberikan uang Rp400 juta agar bisa menghabisi nyawa Herdi Sibolga.

Herdi Sibolga ditembak mati di dekat kediamannya di Jalan Jelambar Fajar, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (20/7/2018).

Penembakan itu terjadi saat korban pulang kantor. Para eksekutor Herdi Sibolga langsung menembak bagian leher dan ketiak Herdi usai membuntuti korban dari tempat kerjanya hingga menuju kediaman.

Comments

comments

News Feed