oleh

Sukarno Ali Turun Langsung Berikan Tajil

Penulis : Opan 

Berantas.co.id – Garut – Secara sinergisitasnya, Rutan, Lapas dan Bapas Garut laksanakan kegiatan Tebar Tajil Ramadhan 1439.

Tebar Tajil yang berada di zona area depan kantor rutan kelas IIB Garut, langsung dikomandoi kepala rutan Sukarno Ali, Kamis (31/5).

Ada hal yang lebih penting selain memberikan Tajil ke masyarakat, yakni para petugas rutan turut serta sosialisasi pentingnya nilai nilai Pancasila, kata Ali pada Wartawan.

Bentuk sosialisasi dan ajakan kembali pada norma norma Pancasilais bukan hanya pada sekelumit bicara, namun dengan cara pemberian pamplet yang berisi ajakan dan kesadaran Bhineka Tunggal Ika.

“Mari lakukan 5M; Mengamalkan, Mengamankan, Menghormati, dan memaknai lahirnya Pancasila dengan menjaga persatuan dan keatuan,” ucap Ali.

Kegiatan yang digelar jelang berbuka puasa itu, turut hadir Kepala Kanwil Kumham Jabar, Indro Purwoko, dan Kepala UPT Pemasyarakatan se-Priangan Timur.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami di lingkungan UPT Pemasyarakatan serta pentingnya mencari keberkahan di bulan suci Ramadhan sebagai bentuk menjaga nilai persatuan dan kesatuan bangsa.” Papar Ali.

*_Dikira Razia, Para Pengendara Kaget Dapet Tajil_*

Pengendara yang melintas di jalan raya Kyai H. Hasan Arif kaget dengan banyaknya pasukan berseragam biru turun kejalan. Dikiranya ada razia jelang buka puasa, ternyata mereka adalah para petugas Pemasyarakatan gabungan dari Rutan, Lapas dan Bapas Garut yang sedang tebar Tajil gratis sambil membagikan pamflet nilai-nilai Pancasila.

“Sempat kami lihat para pengendara yang ragu ragu melintasi jalan ini, dikiranya kami petugas razia kendaraan.” senyum Ali.

Comments

comments

News Feed