oleh

Tingkatkan Kemampuan, Brimob Polda Sumut Latihkan Penanggulangan Huru Hara

Penulis: Yuli

Editor: Redaksi

 

Berantas.co.id, MEDAN – Guna menghadapi tugas-tugas Polri dilapangan yang semakin berat dan kompleks, Brimob Polri dituntut harus siap menghadapi segala tantangan dan ricuhnya para pelaku unjuk rasa pada saat demonstrasi dilapangan serta pelaksanaan SOP (standart operasional prosedur) penindakan.

Dalam menghadapi hal tersebut personel Satbrimob Polda Sumut laksanakan latihan peningkatan kemampuan PHH di Lapangan Makosat Brimob Polda Sumut, Kamis (21/10/21) pagi.

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono yang didampingi oleh Danden Gegana Kompol Hendriyanto serta Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor AKP Munadi, S.H.,M.H. menjelaskan, bahwa Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dari Anggota Brimob sendiri, dalam menghadapi tugas-tugas kedepan yang tentunya semakin intensif.

“Dengan adanya Latihan PHH ini diharapkan bisa merefresh mulai dari gerakan dan tahap demi tahap guna menambah kemampuan anggota baik secara fisik maupun mental, sebab PHH ataupun Anti Anarkis merupakan salah satu kemampuan Brimob yang wajib melekat pada diri setiap Anggota Brimob,” tutur Kompol Heriyono.

Latihan ini juga bertujuan untuk menunjang pelaksanaan tugas yang semakin kompleks kedepan, sehingga perlu mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan dengan berlatih kemampuan tersebut.

Diharapkan melalui latihan ini personil mampu menjadi terlatih, profesional serta menerapkan SOP yang berlaku pada saat di lapangan.

“Tujuannya jelas agar personil lebih mahir dan profesional dalam bertindak serta tetap menerapkan SOP yang berlaku guna mewujudkan Polri yang Presisi,” pungkasnya.

Comments

comments

News Feed